Tangerang Selatan (ANTARA News) - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia menunggu hasil tim pencari fakta Dewan Perwakilan Rakyat RI yang berkunjung langsung ke Desa Sri Tanjung, Mesuji, Provinsi Lampung, untuk menuntaskan kasus tragedi kemanusiaan di daerah tersebut.

"Kami masih menunggu hasil tim pencari fakta DPR," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution ketika menghadiri seminar nasional bertema "Globalisasi Media Massa Dalam Rangka Mengawal Demokrasi Setelah Reformasi" di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (20/12).

Sebelumnya, warga Mesuji mengadu ke DPR pada pekan lalu, terkait adanya perusahaan dan aparat keamanan yang diduga melakukan tindakan kekerasan terhadap warga.

Saud berjanji kepolisian akan menyelesaikan kasus itu dan menindak tegas aparat kepolisian yang terbukti melakukan kekerasan terhadap warga Mesuji.

"Kepolisian akan menindak tegas jika ada aparat keamanan (polisi) yang melakukan pelanggaran pidana di Mesuji," katanya. (adm)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2011