Jakarta (ANTARA News) – PT Antam (Persero) Tbk (Antam; ASX – ATM; IDX – ANTM), melakukan penanaman 10.000 bibit pohon pada lahan kritis dan sempadan sungai di wilayah Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Utara, Rabu (28/12).

Acara penanaman tersebut dihadiri oleh Direktur Umum dan CSR Antam Denny Maulasa; Rektor Universitas Trisakti Thoby Mutis; Direktur Center for Entrepreneurship, Change and the Third Sector (CECT) Trisakti Maria Radyati; Direktur Pengelola BKT Pujiono, serta masyarakat dari daerah sekitar BKT.

Dalam sambutannya, Direktur Umum dan CSR PT Antam, Denny Maulasa, mengatakan, Antam berupaya untuk senantiasa berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pelestarian alam.

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu program yang dilakukan dalam mendukung pemberdayaan masyarakat dan ikut menyukseskan program menanam satu miliar pohon yang digagas pemerintah," katanya.

Jenis pohon yang ditanam adalah jenis tanaman hutan industri, tanaman pelindung, dan tanaman buah. Dalam kegiatan ini Antam bekerja sama dengan dengan CECT Trisakti yang merupakan salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan bagian dari target Antam untuk menanam 1 juta pohon di tahun 2011. Setiap tahun, Antam secara rutin melakukan program CSR di bidang pelestarian alam bagi masyarakat dan di lingkungan di sekitar daerah operasi perusahaan.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011