Palembang (ANTARA News) - Pedangdut, Iis Dahlia akan meriahkan pergantian Tahun Baru Masehi menghibur warga Kota Palembang di tepian Sungai Musi, Plaza Benteng Kuto Besak, Sabtu malam.

Penggagas pesta rakyat dan zikir bersama menyambut pergantian tahun dari 2011 ke 2012, Eva Santana Putra, di Palembang, Jumat mengatakan Iis Dahlia salah satu penyanyi yang akan memeriahkan pesta untuk hiburan rakyat "kota pempek" tersebut.

Selain itu, Band Republik juga akan hadir menghibur masyarakat yang akan memadati Benteng Kuto Besak, kata dia.

Ia menjelaskan, acara ini diharapkan mampu menghibur masyarakat Kota Palembang dan menikmati pergantian tahun dengan gembira.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat bantuan pihak ketiga yang telah menyumbangkan dana untuk pesta rakyat, ujar dia.

Menurut Eva, selain pesta rakyat itu sebelumnya pukul 19.30 WIB bersama 5.000 ulama dan pejabat di lingkungan Pemkot Palembang, serta masyarakat melakukan zikir dan berdoa bersama di Sriwijaya Promotion Centre, Jakabaring.

Zikir dan doa bersama menjadi rangkaian kegiatan yang diselenggarakan pemkot untuk mendorong keseimbangan antara kebutuhan dunia dan akherat, tambah dia.

Dia mengatakan, tidak ketinggalan pada puncak pergantian Tahun Baru Masehi itu juga dimeriahkan dengan kembang api.

"Kami telah menyiapkan kembang api khusus yang indah untuk detik-detik pergantian Tahun Baru di BKB," kata dia.

Sebelumnya, Wali Kota Palembang, Eddy Santana Putra mengatakan pesta rakyat Tahun Baru memang disiapkan untuk hiburan masyarakat setempat, tetapi pendanaannya murni dari sponsor.

"Saya tidak melarang pesta kembang api untuk memeriahkan pergantian tahun, tetapi dananya jangan berasal dari APBD Kota setempat," kata dia.
(ANT-037/M033)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011