Jakarta (ANTARA News) - Ibu Negara Ani Yudhoyono oleh tim dokter kepresidenan diperbolehkan meninggalkan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta setelah dirawat selama lima hari karena demam tifoid.

Ani keluar dari instalasi radionuklir unit radiodiagnostik RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu, sekitar pukul 10.0 WIB setelah menjalani pemeriksaan medis terakhir.

Ia tidak didampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan hanya ditemani oleh putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono. Ia berjalan ke mobil dengan digandeng oleh Agus.

Ani yang mengenakan celana panjang hitam dipadu blus yang terbungkus oleh selendang sempat membalas sapaan wartawan dan mengucapkan terima kasih dari kaca mobil yang dibuka ketika melintasi wartawan.

Iring-iringan kendaraan yang membawa Ani langsung menuju Istana Negara.

Salah satu dokter kepresidenan, Brigjen TNI Aris Wibudi, mengatakan Ani sudah dinyatakan sehat dan tidak perlu lagi menjalani perawatan jalan atau pemeriksaan lanjutan.

"Kan sudah liat sendiri Ibu sudah sembuh, kita bersyukur kepada Tuhan," ujarnya.

Menurut Aris, Ani secara bertahap bisa kembali beraktivitas seperti biasa meski lebih baik tidak melakukan kegiatan yang terlalu menguras tenaga.
(D013)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012