Kuala Lumpur, (ANTARA News) - Dua orang tenaga kerja Indonesia (TKI) meninggal dunia dalam tabrakan perahu di perairan Johor, Malaysia, pada 12 Januari sekitar pukul 23.30 waktu setempat.

"Dua orang tersebut adalah Misnandi (28) dan Saripudin (27). Jenazah Misnandi pagi tadi sudah dipulangkan ke Tanah Air, sedangkan jenazah Saripudin akan diberangkatkan pada Minggu (15/1)," kata Konsul Jenderal Republik Indonesia di Johor Bahru, Jonas L Tobing kepada ANTARA, Sabtu.

Jonas mengemukakan  almarhum Misnandi dipulangkan Sabtu pagi dengan GA 819 dari Kuala Lumpur sekitar pukul 08.10 waktu Malaysia ke Jakarta dan lanjut ke Surabaya dengan GA 314 ETA pukul 13. 45 WIB.

Jenazah Saripudin akan dipulangkan Minggu (15/1) dari Kuala Lumpur dengan GA 819 pukul 08.10 waktu Malaysia ke Jakarta dan kemudian dilanjutkan ke Mataram dengan GA 432 ETA pukul 20.30 WIB.

Korban yang luka berat dalam kecelakaan itu dirawat di RS Sultanah Aminah Johor, dan dua orang lainnya di RS Sultan Ismail Johor. Untuk korban yang luka ringan sebanyak lima orang dirawat di RS KT Tinggi.

Jonas mengungkap bahwa korban yang selamat dan tidak mengalami luka-luka sebanyak 46 orang termasuk tiga orang balita akan diusahakan dapat segera pulang melalui Batam.

"Para penumpang kapal tersebut adalah para TKI PATI (pekerja asing tanpa izin)," ungkapnya.
(N004)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012