Selasa, 23 Desember 2014

Kim Clijsters melaju ke putaran kedua

| 86 Views
id kim clijsters, tenis, australia terbuka
Kim Clijsters melaju ke putaran kedua
Petenis Belgia Kim Clijsters (reuters.com)
Melbourne (ANTARA News) - Petenis Belgia, Kim Clijsters, memulai upayanya untuk mempertahankan gelar juara Australia Terbuka, dengan kemenangan dua set langsung atas petenis kualifikasi asal Portugal, Maria Joao Koehler, pada Senin.

Clijsters memenangi set pertama yang secara mengejutkan berlangsung ketat, sebelum melaju mulus pada set kedua untuk menang 7-5, 6-1. Ia tidak memperlihatkan tanda-tanda cedera pinggul yang telah membuat dirinya mengundurkan diri dari Brisbane International dua pekan silam.

Juara Australia Terbuka 2011 itu harus bekerja keras pada game-game awal untuk mengatasi Koehler, yang memainkan pertandingan tur pertamanya di luar Portugal.

Koehler (19) yang berasal dari Porto ini hanya mampu mendaratkan 35 persen dari pukulan-pukulan serve pertamanya, namun mampu berjuang keras untuk mengumpulkan setiap poin. Ia bermain cukup baik untuk ukuran petenis peringkat 223 dunia.

Namun, ketika melakukan servis di saat skor menunjukkan 5-6, kurangnya pengalaman Koehler terlihat dan Clijsters ganti melancarkan serangan, dengan cepat Clijsters mengumpulkan 40-0, kemudian menutup set pertama melalui double fault yang dilakukan Koehler.

Clijsters kemudian mengendalikan permainan, dan tidak memberi kesempatan pada lawannya tersebut, sehingga set kedua praktis menjadi miliknya.

"Saya merasa bagus dan saya gembira untuk mengatakan bahwa (cedera) itu semuanya berada di belakangku," kata petenis peringkat 14 dunia ini.

"Saya selalu senang datang ke Australia dan perasaan ini semakin kuat setelah tahun lalu. Berada di lapangan ini membawa banyak memori (indah)."

Dengan kemenangan runner up 2011, Li Na, pada Senin, maka kedua finalis tahun lalu masih berada di jalur untuk menembus putaran keempat, demikian AFP melaporkan.

(SYS/H-RF/F005)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga