Sabtu, 26 Juli 2014

Ribuan Undangan Hadiri Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Muba

Selasa, 17 Januari 2012 11:10 WIB | 2.418 Views
Ribuan Undangan Hadiri Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Muba
PELANTIKAN BUPATI-WAKIL BUPATI MUBA: Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin (kanan) mewakili Menteri Dalam Negeri RI, melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) terpilih periode 2012-2017, H Pahri Azhari-Beni Hernedi, di Sekayu Muba, Sumatera Selatan, Senin (16/1). Bupati dan Wakil Bupati Muba tersebut berjanji akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerahnya, dengan melaksanakan sejumlah program andalan menjalankan "Panca Strategi Permata Muba 2017", seperti alokasi dana sebesar Rp1 miliar untuk setiap desa setempat. (ANTARA/Nila Fu'adi)

     Sekayu, Sumsel, 17/1 (ANTARANews) - Ribuan undangan menghadiri pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) terpilih, H Pahri Azhari-Beni Hernedi yang dipimpin Ketua DPRD Muba, Uzer Effendi, dalam sidang paripurna istimewa, di Sekayu, Muba, Sumatera Selatan, Senin.

     Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muba periode 2012-2017 itu, tiba di tempat acara pelantikan bersamaan dengan kehadiran Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang mewakili Menteri Dalam Negeri RI melantik keduanya.

     Upacara pelantikan tersebut dihadiri sejumlah anggota DPR RI dan fungsionaris partai pendukung keduanya, seperti Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, Wakil Ketua DPP PAN, H Syahrial Oesman yang juga mantan Gubernur Sumsel, Anggota DPR RI asal Sumsel, Ahmad Yani, dan sejumlah bupati dan wali kota di Sumsel, serta tidak ketinggalan ribuan pendukung dari berbagai desa dari kabupaten terkaya di Sumsel ini.

     Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam sambutannya mengajak Bupati dan Wakil Bupati Muba yang baru dilantik, untuk bersinergi dengan pemprov setempat dan pemerintah pusat dalam merealisasikan rakyat sejahtera.

     Beragam program untuk kepentingan rakyat harus segera dilaksanakan, sehingga Muba mampu menjadi kabupaten yang mampu berkembang secara optimal dari berbagai aspek, baik ekonomi, sosial dan pendidikan, kata dia.

     Alex menyatakan optimistis, lima tahun ke depan Kabupaten Muba dapat semakin maju dengan kepemimpinan bupati dan wakil bupati yang baru dilantik sesuai dengan program yang telah disiapkan untuk kesejahteraan rakyat. 

     "Menyiapkan rencana pembangunan jangka pendek dan jangka panjang, serta menerbitkan peraturan daerah yang  berpihak kepada kepentingan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat menjadi sangat penting dapat segera dilaksanakan," kata dia.

     Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan, partainya mendukung penuh beragam program yang disiapkan bupati dan wakil bupati yang baru dilantik tersebut, seperti mengalokasikan dana Rp1 miliar untuk satu desa di daerah itu.

     Pembangunan desa menjadi ujung tombak bagi kemajuan suatu daerah, dengan mempercepat pembangunan infrastruktur di pedesaan, kata dia.

     Puan yang juga putri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu menambahkan, selain membangun infrastruktur, seperti jalan dan sarana prasarana baru, perbaikan fasilitas umum di berbagai
daerah di Kabupaten Muba juga harus dilaksanakan.

     Ketersediaan fasilitas pendukung yang baik tentunya akan mampu mendukung terealisasi tujuan rakyat sejahtera, ujar dia. 

     Pahri bersama Beni menyatakan, siap bekerja keras menjadikan Kabupaten Muba sebagai daerah terdepan, dengan melaksanakan program sesuai dengan slogan "Permata Muba 2017".

     Karena itu, kata dia, perlu dilaksanakan sosialisasi program pembangunan secara terstruktur, sistematis dan masif, sehingga secara  bertahap lima strategi itu dapat terealiasasi.

     Pemkab Muba, menurut dia, juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk mendukung lima strategi yang telah disiapkan tersebut, sehingga pembangunan berjalan dengan optimal dan semua merasakan manfaatnya.

     Beni Hernedi juga menegaskan, siap mendampingi dan membantu Bupati untuk segera melaksanakan lima strategi "Permata Muba 2017".

     Pasangan Pahri-Beni mengusung visi dan misi Pemkab Muba, yaitu "Permata Muba 2017", merupakan program penguatan ekonomi rakyat, religius, maju, adil dan terdepan serta maju bersama.

     Guna mewujudkan visi tersebut, Pemkab Muba telah menyiapkan lima misi besar yang disebut dengan "Panca Strategi Permata Muba 2017", yaitu pertama memperkuat ekonomi rakyat berbasis sumber daya dan kearifan lokal
yang mandiri, berdaya saing, dan religius.

     Kedua, membangun pusat-pusat pertumbuhan dan pelayanan industri kreatif yang didukung teknologi informasi komunikasi, dan ketiga meningkatkan pemerataan pembangunan berkelanjutan yang berkeadilan dan
berwawasan lingkungan, serta keempat mengembangkan sumber daya insan berkualitas dan lingkungan sosial budaya yang religius.

     Selanjutnya, kelima mewujudkan tata pemerintahan yang amanah, bersih, jujur, profesional dan demokratis. 

     H Pahri Azhari yang juga Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Muba itu, sebelumnya adalah Bupati Muba yang meneruskan kepemimpinan Bupati H Alex Noerdin yang terpilih menjadi Gubernur Sumsel.
Pahri sebelumnya didampingi Wakil Bupati, H Islan Hanura.

     Pasangan Pahri-Beni yang diusung sejumlah parpol, seperti PAN, PDI Perjuangan, PKS, dan sejumlah partai lainny, berhasil mengalahkan pesaingnya berarnya, pasangan H Dodi Reza Alex-H Islan Hanura yang diusung
Partai Golkar, dan pasangan calon independen H Sulgani Pakuali-Sujari.

     Pelantikan bupati-wakil bupati Muba itu berlangsung lancar tanpa gangguan, dengan dukungan sekitar 200 personel kepolisian yang disiagakan selama tiga hari.

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca