Bandarlampung (ANTARA News) - Pihak sekolah sangat mengharapkan para orang tua atau wali siswa memerikasa ulang nama dan identitas anak-anaknya yang akan segera mengikuti Ujian Nasional 2011/2012, guna menghindari kesalahan penulisan ijazah yang bersangkutan.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 2 (Teladan) Rawa Laut Kota Bandarlampung, Nusyirwan Zakki, mengatakan, di Bandarlampung, Sabtu, ketepatan dan akurasi nama dan identitas siswa pada ijazah SD itu sangat penting.

Karena akan menjadi pedoman penulisan nama hingga SMP, SMA, dan perguruan tinggi.

Zakki menjelaskan, sejak sekitar sembilan hingga 10 tahun dirinya memimpin sekolah, setiap tahun selalu ada saja orang tua yang meminta koreksi karena telah terjadi kesalahan penulisan nama pada ijazah SD meski pihak sekolah sudah selalu mengingatkan setiap menjelang ujian.

Hal itu merepotkan pihak sekolah, karena blangko ijazah itu tidak mudah didapat, jumlahnya sangat terbatas, dan meski ada cadangan tetapi hanya dalam waktu sekitar tiga minggu harus sudah dikembalikan ke Dinas Pendidikan (Diknas) Provinsi untuk selanjutnya dimusnahkan.

(M023)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012