Jakarta (Antara News) - Sekitar seratus anak dari berbagai kalangan beradu kreativitas dengan menggambar dan bermain 'clay', serta dihibur oleh penampilan boneka Muppet Jalan Sesama di @america, Jakarta, Minggu.

Anak-anak tampak antusiastis dan bersemangat mengikuti setiap kegiatan dari acara itu.

 "Aku seneng, bisa main clay dan nonton boneka Jalan Sesama," ujar Bilqis, anak gadis berusia lima tahun, sembari berbunga-bunga karena mendapatkan bingkisan dari Jalan Sesama.

Seperti seratusan anak lainnya, Bilqis sangat bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan di @america itu.

Tak hanya anak-anak dan remaja, para orang tua pun ikut gembira melihat anak mereka unjuk kreativitas.

"Saya senang lihat anak-anak antusias saat bermain clay dan menggambar," ujar Siti Khasannah, yang mengajak kedua putrinya ikut berkreasi di @america.
    
Nilai Keluarga adalah tema yang diusung @america untuk merayakan ulang tahun pusat kebudayaan Amerika itu yang pertama yang diselenggarakan sejak Sabtu hingga Minggu.

"Kami menekankan pada kegiatan keluarga karena nilai pada keluarga adalah hal yang sangat penting bagi Amerika maupun bagi Indonesia," ujar Asisten Hubungan Kebudayaan Swiny Andina kepada AntaraNews.

Pada akhir minggu ini, kegiatan perayaan ulang tahun @america ditekankan kepada para orang muda dan kreatifitas mereka.

"Target kami adalah setiap anak yang keluar dari ruangan ini bisa merasa bahagia, gembira dan daya kreatifitas mereka terus terasah," ujar Koordinator Humas Jalan Sesama Widita Diah Kustrini.

Jalan Sesama sendiri memiliki lisensi dari Amerika Serikat yang di sana dikenal dengan nama Sesame Street.

M048

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012