Bandarlampung (ANTARA News) - Ketua DPD RI Irman Gusman berjanji akan membantu Pemerintah Provinsi Lampung untuk merealisasikan rencana pembangunan Institut Teknologi Sumatera di Provinsi Lampung.

"Rencana Pemerintah Provinsi Lampung akan membangun perguruan tinggi berbasis teknlogi merupakan langkah baik karena misinya untuk mencerdaskan bangsa," kata Irman Gusman pada jamuan makan malam dan ramah temah bersama Gubernur dan Muspida Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Rabu (25/1) malam.

Hadi pada kegiatan tersebut, Wakl Gubernur Lampung Joko Umar Said dan perwakilan Muspida Provinsi Lampung.

Sedangkan Ketua DPD RI Irman Gusman didampingi Sekretaris Jenderal DPD RI Siti Nurbaya Bakar serta sejumlah anggota DPD RI.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Lampung dan tokoh masyarakat setempat harus penuh semangat memperjuangkan berdirinya Institut Teknologi Sumatera di Provinsi Lampung.

Rencana pembangunan perguruan tinggi, menurut dia, adalah tujuan mulia untuk mencerdaskan bangsa guna meningkatkan kualitas sumberdaya manusia masyarakat Indonesia.

"Saya akan membantu mengkomunikasikan dan memfasilitasi kepada pemerintah pusat di Jakarta," katanya.

Anggota DPD RI dari Provinsi Sumatera Barat in menjelaskan, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pendidikan adalah Musliar Kasim, mantan Rektor Universitas Andalas Padang.

Irman menyatakan, memiliki hubungan baik dengan Musliar Kasim dan siap membantu mengkomunikasikannya.

"Jika di Provinsi Lampung berdiri Institut Teknologi Sumatera, maka perguruan tinggi tersebut akan menjadi salah satu icon Provinsi Lampung," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung, Joko Umar Said mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung merencanakan akan membangun Institut Teknokogi Sumatera di Provinsi Lampung.

Jika renacan pembangunan pergjuruan tinggi itu bisa terealisasi, maka Provinsi Lampung akan akan menambah kontribusinya dalam upaya mencerdaskan bangsa menjadi bangsa yang lebih berkualitas. (R024)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012