Jakarta (ANTARA News) - Klub papan atas Liga Seri A Italia, Inter Milan, akan mengunjungi Jakarta, pada akhir Mei 2012 untuk melakukan dua laga melawan Indonesia Selection dan Timnas U-23.

Ernesto Paolillo, Chief Executive Officer Inter (FC Internazionale Milano) kepada pers di Jakarta, Senin, memastikan bahwa tim inti Inter yang akan mengunjungi Indonesia pada Mei mendatang.

"Indonesia memiliki potensi sepak bola yang besar, ini yang menjadi alasan kami ke Indonesia," katanya.

Selain melaksanakan dua kali pertandingan, menurut Ernesto, pihaknya juga menjajaki mendirikan sekolah sepak bola di Jakarta dan luar Jakarta.

Tim yang telah meraih 18 kali gelar scudetto ini akan datang bersama pemain bintang mereka, seperti Diego Forlan, Julio Cesar, Esteban Cambiaso, Diego Militio, Walter Samuel, Christian Chivu, Dejan Stankovic, dan Ricardo Alvarez.

Selain itu, pemain bintang asal Jepang, Yuto Nagatomo, juga akan turut dalam lawatan ke Indonesia. Selain Yuto, pemain berbakat Inter Milan yang akan diboyong diantaranya Marco Faraoni, Coutinho, dan pemain depan Luc Castignos.

"Memang ada empat pemain yang tak ikut tur kali ini karena mengikuti Piala Eropa. Tapi pemain bintang tetap diboyong ke Indonesia," katanya.

Sementara promotor Inter Milan ke Indonesia Entong Nursanto menyatakan bahwa Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia Tenggara yang dipilih Inter untuk dikunjungi dalam lawatan mereka di Asia Tenggara. Ini juga merupakan kunjungan Inter Milan ke Indonesia yang pertama kalinya.

Pertandingan persahabatan Inter ini akan disiarkan langsung RCTI. Inter akan bertemu Indonesia Selection pada 24 Mei 2012 dan menantang Timnas U-23 Plus pada 26 Mei 2012.
(T009/N002)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012