Selasa, 30 Mei 2017

57 negara gunakan produk Bio Farma

| 46.677 Views
57 negara gunakan produk Bio Farma
- (FOTO ANTARA)
Makassar (ANTARA News) - Sedikitnya 57 negara khususnya di Jazirah Arab dan sekitarnya menggunakan vaksin produk PT Bio Farma (Persero).

"Ini menunjukkan bahwa kepercayaan terhadap produk Indonesia sudah diakui dan lebih dipercaya," kata Kepala Divisi Penunjang Pemasaran PT Bio Farma Aco Aslam Yusuf di Makassar, Kamis (2/2).

Dia mengatakan, negara-negara Islam tidak lagi memesan produk vaksin dari Amerika atau Eropa, karena sudah mempercayai produk Bio Farma yang sesuai dengan standar World Health Organizations (WHO).

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut dia, produk vaksin bakteri, vaksin virus atau pun kombinasi kedua vaksin itu secara berkelanjutan dikirim ke negara tersebut.

Apalagi produk vaksin PT Bio Farma, lanjut dia, dijamin halal digunakan karena telah mendapatkan rekomendasi dari Majelis Ulama Indonesia.

"Perusahaan yang sudah ada pada prakemerdekaan ini, juga senantiasa mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya imunisasi," katanya.

Sebagai gambaran, penyakit cacar pernah mewabah, namun pada saat imunisasi digencarkan, penyakit tersebut sudah dapat diminimalisasi.

Begitu pula penyakit polio ditargetkan sudah tidak ada lagi pada 2017 dengan menggencarkan program imunisasi, khususnya pada balita.

"Apabila aktivitas imunisasi meningkat, maka jumlah kasus akan turun, sebaliknya jika intensitas imunisasi turun, maka kejadian luar biasa senantiasa akan mengancam," katanya.

(S036/S016)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga