Jumat, 31 Oktober 2014

KPU Kalbar umumkan daftar pemilih secara online

| 4.012 Views
id KPU. kalbar, pilkada
KPU Kalbar umumkan daftar pemilih secara online
Ilustrasi internet (ANTARA News/Lukisatrio)
Kami akan umumkan daftar pemilih sementara (DPS) maupun daftar pemilih tetap (DPT) secara online, tetapi itu hanya digunakan untuk mengetahui apakah sudah terfatar atau tidak sebagai pemilih Pilkada Provinsi Kalbar 2012, dan bukan untuk pendaftaran s
Pontianak (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat, akan mengumumkan daftar pemilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi itu tahun 2012 secara "online" (dalam jaringan) di "website" (laman).

"Kami akan umumkan daftar pemilih sementara (DPS) maupun daftar pemilih tetap (DPT) secara online, tetapi itu hanya digunakan untuk mengetahui apakah sudah terfatar atau tidak sebagai pemilih Pilkada Provinsi Kalbar 2012, dan bukan untuk pendaftaran sebagai pemilih," kata Ketua KPU Provinsi Kalbar AR Muzammil dalam keterangan persnya di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan, untuk mewujudkan hal itu, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi di Kalbar.

"Pada dasarnya kami berkeinginan bisa mengakamodir semua masyarakat yang terdaftar di DPT agar bisa ikut serta dalam Pilkada Kalbar 2012," ujarnya.

Menurut dia, pengumuman melalui laman itu sesuai dengan keinginan dari berbagai kalangan masyarakat agar mereka dipermudah mendapat akses daftar pemilih untuk Pilkada Kalbar tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Kalbar menyatakan, model rekapitulasi penghitungan suara akan dilakukan seperti Pemilu 2004, yakni dari tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa agar tidak menumpuk di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) seperti Pemilu 2009.

KPU Kalbar menetapkan, pemungutan suara Pilkada Kalbar 2012 pada, Kamis, 20 September.

Sejumlah figur yang akan maju di Pilgub Kalbar di antaranya "incumbent" (pejabat kini) Cornelis, Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar Abang Tambul Husin, Ketua DPD Partai Golkar Kalbar Morkes Effendy, mantan Bupati Sambas Burhanuddin A Rasyid, Bupati Sintang Milton Crosby dan Mayjend TNI Armyn Ali Anyang.
(A057)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga