Selasa, 2 September 2014

HP Folio 13 ultrabook tahan 9,5 jam

Selasa, 7 Februari 2012 18:39 WIB | 4.068 Views
HP Folio 13 ultrabook tahan 9,5 jam
Laptom HP Folio (hp.com)
Jakarta (ANTARA News) - Produsen komputer HP (Hewlett Packard) memperkenalkan Ultrabook bisnis pertamanya "HP Folio 13" yang diklaim memiliki daya tahan baterai hingga 9,5 jam untuk sekali charging.

"Ultrabook HP ini merupakan kombinasi antara desain dan durability, baterainya bisa bertahan hingga 9 jam yang bisa untuk bekerja secara mobile tanpa membutuhkan adaptor," kata Chyntia Defjan HP consumer lead HP PSG Indonesia dalam acara peluncuran perangkat itu di Jakarta, Selasa.

Teknologi Ultrabook itu didukung oleh Intel Rapid Technology yang membuat boot up lebih cepat hanya dalam waktu 7 detik, dari sisi desain ketebalannya hanya 18 mm, beratnya hanya 1.5 kg dan panel LCDnya berukuran 13.3 dengan slim bezel. "Ini bukan sekedar ultrabook tetapi kami memasukan teknologi HP," kata Chyntia.

Teknologi seperti True Vision HD yang menghasilkan kualitas gambar yang lebih terang, dan bisa mencerahkan wajah dan memberikan visual efek kala melakukan video chat , terdapat pula accelerometer yaitu sensor posisi notebook yang bisa menyesuaikan peforma daya notebook.

Selain itu hadir pula HP image pad yang memudahkan pengguna untuk scrolling dengan akurat, tak ketinggalan hadirnya Backlit keyboard untuk mengetik keadaan gelap dimana papan ketiknya akan menyala.

"Saat ini mulai banyak user yang menginginkan premium notebook pada saat ini sehingga kita kembangkan notebook kelas premium dan HP innovation selalu kita tampilkan di premium kita seperti , HP true vision, cool sense, protect smart, simple past," Ujarnya Spesifikasi HP Folio 13 terdiri dari Prosessor Intel core i5, RAM 4 GB, SSD 128 GB, port usb 2 dan 3, ethernet port RJ 45, dan dibanderol untuk pasar Indonesia seharga Rp.10.8 juta /1199 dolar.
(yud)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca