Sabtu, 1 November 2014

Fed jual sebagian aset "beracun" AIG ke Goldman Sachs

| 3.765 Views
id fed, aig, goldman sachs
Washington (ANTARA News) - Federal Reserve Amerika Serikat, Rabu mengatakan, telah menjual 6,2 miliar dolar AS dari aset yang pernah dipegang oleh AIG kepada bank investasi New York, Goldman Sachs.

Portofolio "beracun" sekuritas berbasis mortgage (hipotik) dibeli dari AIG pada 2008 melalui sebuah kendaraan/entitas bertujuan khusus, Maiden Lane II, sebagai bagian dari upaya The Fed mengatasi krisis keuangan dan perumahan, lapor AFP.

Dalam sebuah pernyataan Federal Reserve cabang New York mengatakan, pemenang tawaran "mewakili nilai terbaik untuk publik."

Penjualan tersebut berarti bahwa semua pinjaman dari The Fed 19,5 miliar dolar AS untuk Maiden Lane II (ML II) untuk membeli aset tersebut telah lunas.

"Saya senang dengan bunga lanjutan dalam aset-aset ini dan saya khususnya bersyukur bahwa pinjaman Fed New York untuk ML II akan dibayar kembali karena hasil dari penjualan yang diumumkan hari ini," "kata William Dudley, Presiden Fed New York.

The Fed membuat dua perusahaan sejenis untuk menaruh aset-aset dari swap bisnis gagal bayar kredit Bear Stearns dan AIG. (A026)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga