Kamis, 23 Oktober 2014

Kecelakaan lagi, 20 tewas di Cisarua

| 8.854 Views
id kecelakaan bis, cisarua, 20 tewas
Kecelakaan lagi, 20 tewas di Cisarua
Ilustrasi kecelakaan lalulintas yang melibatkan bus dan menyebabkan jatuhnya korban jiwa (ANTARA News/Grafis)
... Kini di Kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang melibatkan dua bus umum dan beberapa mobil dengan total korban tewas 20 orang...
Jakarta (ANTARA News) - Rangkaian kecelakaan yang menewaskan puluhan orang terjadi lagi. Kini di Kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang melibatkan dua bus umum dan beberapa mobil dengan total korban tewas 20 orang.

Kejadian itu sendiri terjadi sekitar 18.10 WIB, antara bus PO Kurnia Bhakti, yang sesama bis umum dari PO Doa Ibu, menabrak bangunan rumah toko dan warung di sisi jalan dalam kecepatan tinggi. Bukan itu saja, tiga mobil pribadi, yaitu Toyota Avanza, Nissan Grand Livina, mobil kargo, dan mobil bak terbuka juga tertabrak.

Tiga ambulans kontan dikerahkan untuk mengevakuasi korban tewas dan luka-luka. Lalu-lintas di jalur menuju puncak dan kawasan wisata Taman Safari Indonesia di Cisarua itu memang padat selalu, apalagi kejadian pada Jumat petang.

Para korban tewas itu telah dievakuasi ke RS Cisarua dan RS Ciawi di Kawasan Puncak. Akibat kecelakaan itu, lalu-lintas setempat menjadi lebih macet karena polisi dan petugas keamanan setempat mengamankan jalur evakuasi.

Polisi yang ada di lokasi menyatakan, masih menyelidiki sebab musabab kecelakaan dan belum ditetapkan tersangka yang menimbulkan puluhan warga kehilangan nyawa begitu saja.

Sebelumnya, kecelakaan fatal dan tragis terjadi di Sungai Glodok, Kabupaten Magetan, Jawa Tengah, saat bus PO Sumber Kencana terjungkal dan menghunjam badan sungai secara tegak lurus. Dua tewas dan belasan orang luka-luka pada kecelakaan itu, sementara supir melarikan diri. (ANT)



Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga