Jumat, 31 Oktober 2014

Banyak Pemenang, Mengingat Whitney

| 3.459 Views
id whitney houston, grammy awards
Banyak Pemenang, Mengingat Whitney
Whitney Houston, dia meninggal dunia dalam usia 48 tahun. (fr.fotopedia.com)
... Saya tidak akan berdiri di sini tanpa Anda, Whitney Houston... Di sana (surga) sekarang ada grup band yang beranggotakan perempuan-perempuan cantik...
Jakarta (ANTARA News) - Penyelenggara Grammy memberikan lebih dari 75 kategori dan banyak di antara pemenang yang mengingat Whitney Houston. Penyanyi Melanie Fiona, yang menang dengan Cee Lo Green untuk penampilan R&B tradisional Fool For You mengatakan dia sungguh terinspirasi Whitney Houston.

"Saya tidak akan berdiri di sini tanpa Anda, Whitney Houston," kata Fiona. Di balik panggung, Fiona mengatakan kepada wartawan bahwa ibunya mendendanginya dengan lagu Whitney Houston saat dia bayi.

Pemenang Grammy lainnya, Taylor Swift, berhasil meraih penghargaan Grammy atas penampilan solo terbaik dan lagu country dengan Mean.

Swift tampil dalam ajang penghargaan itu dan mendapat sambutan meriah. Swift juga awalnya berharap banyak mendapatkan kategori album country terbaik, namun Lady Antebellum meraih dan membawa penghargaan itu atas lagunya Own the Night.

Kejutan lainnya datang saat band folk indie Bon Iver meraih Grammy untuk kategori rapper baru mengalahkan Nicki Minaj, yang berharap banyak bisa meraih Grammy dengan albumnya Pink Friday.

Sementara itu DJ Skrillex memenangkan dua Grammy untuk rekaman tarian terbaik dan album tarian/elektronika dengan Scary Monsters and Nice Sprites.

Jay Z dan Kanye West memenangkan penyanyi rap terbaik dengan lagunya Otis yang diambil dari album Watch the Throne, namun mereka gagal meraih album R&B terbaik. Penghargaan itu diraih Chris Brown yang memenangi Grammy untuk album R&B terbaik F.A.M.E.

Kanye West pada malam itu mendapat tujuh nominasi --paling banyak dibandingkan penyanyi lain-- namun pulang hanya dengan dua penghargaan yakni Otis dan album rap terbaik My Beautiful Dark Twisted Fantasy".

Penampilan meriah dipersembahkan oleh Bruce Springsteen dan E Street Band, Chris Brown, Coldplay dan Rihanna, Jason Aldean dan Kelly Clarkson. Alicia Keys dan Bonnie Raitt berduet menyanyikan lagu milik Etta James yang meninggal pada 2012 A Sunday Kind of Love.

Nicki Minaj memberikan penampilan terbaiknya pada pertunjukan akhir, dan Sir Paul McCartney menutupnya dengan penampilan gitar menariknya bersama Springsteen, Grohl dan lainnya.

Momen tak terlupakan saat reuni boy band Beach Boys dan penghargaan sepanjang masa kepada Glen Campbell yang menyanyikan Rhinestone Cowboy.

Momen paling mengharukan terjadi saat orang tua dari penyanyi Amy Winehouse --yang meninggal akibat terlalu banyak minum pada 2011-- Mitch dan Janis Winehouse naik ke atas panggung dan menerima penghargaan untuk kategori penyanyi duo atau grup terbaik yang diraih Amy Winehouse bersama Tony Bennet untuk lagunya Body and Soul.

"Panjang umur Whitney Houstong. Panjang umur Amy Winehous dan panjang umur Etta James," ujar Mitch Winehouse merujuk lagu At Last milik Etta James yang meninggal awal tahun ini.

"Di sana (surga) sekarang ada grup band yang beranggotakan perempuan-perempuan cantik," kata Mitch.
(ANT)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga