Kamis, 2 Oktober 2014

"Descendants", "Midnight in Paris" memenangi Writers Guild Awards

Senin, 20 Februari 2012 14:18 WIB | 2.482 Views
George Clooney aktor dalam film "The Descendants". (REUTERS/Danny Moloshok)
Los Angeles (ANTARA News) - Para penulis televisi dan film Amerika Serikat memberikan dua penghargaan pada dua film, Minggu, untuk drama roman "Midnight in Paris" dan drama "The Descendants".

Penulis sekaligus sutradara Woody Allen memenangkan penghargaan Writers Guild Amerika untuk skenario asli terbaik "Midnight in Paris" yang mengisahkan seorang penulis muda di Paris menghadapi persoalan-persoalan cinta. Demikian laporan Reuters --yang dipantau ANTARA News di Jakarta, Senin.

Sedangkan "The Descendants", yang mengisahkan seorang pria menyatukan keluarganya dalam suasana duka sementara istrinya yang selingkuh dirawat di rumah sakit, memperoleh Piala WGA untuk skenario adaptasi terbaik bagi penulis Alexander Payne, Nat Faxon dan Jim Rash.

Penghargaan itu mengangkat nama kedua film tersebut menjelang pengumuman Piala Oscar, penghargaan tertinggi di Hollywood, yang akan diberikan 26 Februari mendatang.

Tetapi serikat mengakui bahwa beragamnya film tahun ini membuat mereka kurang dapat meramalkan hasil Oscar nantinya.

Awal tahun ini, serikat sutradara dan produser menempatkan "The Artist" di puncak daftar film-film terbaik, tetapi akhirnya film itu tidak memenuhi syarat untuk trofi WGA karena skenarionya ditulis oleh orang Prancis.

Screen Actors Guild memilih penampilan para pemain drama hak-hak sipil dalam "The Help" sebagai puncak kehormatan, ensemble pemain terbaik. Tetapi penghargaan WGA akhirnya jatuh pada "The Descendant" dalam kategori cerita adaptasi terbaik.

WGA memberi penghormatan bagi penulis dan sutradara "The Help", Tate Taylor dengan penghargaan khusus sebagai pengakuan atas kisah yang mewujudkan semangat hak-hak sipil dan kebebasan.
 
Kepada para wartawan di belakang panggung, Taylor mengungkapkan kesuksesan film tersebut di tangga box office musim panas lalu dan banyaknya penghargaan yang diterima sebagai hal yang "fantastis" dan dia menyebut "The Help" sebagai "karya yang dibuat dengan penuh cinta kasih".

WGA juga memberikan penghargaan untuk film dokumenter "Better This World". Drama seri TV terbaik jatuh pada "Breaking Bad" dan para penulis "Modern Family" untuk komedi televisi. "Homeland" mendapat penghargaan sebagai serial TV baru terbaik.
(R022)
 

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga