Sabtu, 23 Agustus 2014

Menurut Jubir, pengangkatan guru honorer butuh waktu

Selasa, 21 Februari 2012 20:39 WIB | 6.950 Views
Menurut Jubir, pengangkatan guru honorer butuh waktu
Julian Aldrin Pasha (FOTO ANTARA)
Jakarta (ANTARA News) - Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha menyatakan, proses pengangkatan guru honorer menjadi calon pegawai negeri sipil membutuhkan waktu karena memerlukan validasi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Julian membantah bahwa pemerintah lambat menangani guru honorer.

Menurut dia, selama ini proses pembahasan guru honorer telah berjalan di Kementerian PAN.

"Sebetulnya selama ini telah ada pembahasan di Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kalau disebut lambat, kami kira memang itu ada proses tindak lanjut. Mungkin membutuhkan waktu untuk validitas yang menjadi keharusan di sana," tuturnya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa

Julian berharap pertemuan antara guru honorer dan pemerintah yang berlangsung di Kantor Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi dapat menghasilkan kesepahaman.

Perwakilan guru honorer yang berunjuk rasa meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pengangkatan guru honorer menjadi calon pegawai negeri sipil, telah diterima oleh Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam pada Senin sore 20 Februari 2012 di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Julian mengaku pihak Istana Kepresidenan telah menyimak aspirasi para guru honorer guna menjadi masukan bagi pemerintah untuk menindaklanjuti verifikasi dan berbagai langkah teknis yang diperlukan di Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi.

"Tentu yang menjadi aspirasi dari mereka telah didengar oleh pemerintah. Tentu ada tindak lanjut. Untuk lebih lengkap dan teknis akan dibahas di Kementerian PAN serta melibatkan Kementerian Pendidikan dan Budaya," tuturnya.

Ribuan guru honorer sejak Senin, 20 Februari 2012, berunjuk rasa menuntut pengesahan rancangan peraturan pemerintah tentang pengangkatan guru honorer menjadi calon pegawai negeri sipil.

PP tersebut amat ditunggu-tunggu oleh guru honorer yang tingkat kesejahteraannya sangat rendah dengan honor berkisar antara Rp100 ribu hingga Rp300 ribu per bulan.
(T.D013/N002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga