Rabu, 22 Oktober 2014

Persebaya 1927 siap beri perlawanan timnas

| 2.443 Views
id Persebaya 1927, timnas indonesia, aji santosa
Persebaya 1927 siap beri perlawanan timnas
ilustrasi Pesepakbola Persema Malang, Irfan Bachdim (tengah) dihadang dua pesepakbola Persebaya 1927, Amaral (kiri) dan Yusuf Hamzah (kanan). (FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat)
Surabaya (ANTARA News) - Tim Persebaya 1927 siap memberikan perlawanan maksimal kepada Timnas Senior Indonesia pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (24/2), kendati tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik.

Pelatih Persebaya 1927, Divaldo Alves, kepada wartawan di Surabaya, Kamis, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah pemain pelapis dalam sesi latihan untuk dimainkan pada laga uji coba tersebut.

"Ini kesempatan untuk memaksimalkan pemain-pemain cadangan yang selama ini jarang diturunkan, sekaligus menguji kemampuan mereka menghadapi laga lanjutan LPI lawan Arema pada 5 Maret nanti," katanya.

Saat ini ada enam pemain Persebaya 1927 yang dipanggil untuk bergabung dengan Timnas PSSI, yakni Taufiq, Rendi Irwan dan Aulia Ardli (senior), kemudian Nurmufid Fastaqibul Khoirot, Miko Ardiyanto dan Andik Vermansyah (U-21).

Dari keenam pemain tersebut tiga di antaranya merupakan pemain kunci yang menjadi roh permainan "Bajul Ijo", yaitu Taufiq, Rendi dan Andik.

"Kekuatan kami jelas berkurang, tetapi saya sudah menyiapkan pemain cadangan sebagai alternatif. Mereka sudah siap dimainkan," ujar Divaldo Alves.

Beberapa pemain yang disiapkan menghadapi timnas antara lain Yusuf Hamzah, Wirya Kumandra, Rian Wahyu, Jusmadi, dan Feri Ariawan. Dua nama pemain terakhir sudah beberapa kali menjadi pilihan Divaldo Alves untuk berkompetisi.

"Mereka harus mampu memanfaatkan kesempatan ini, karena saya akan memberikan penilaian khusus. Soal menang atau kalah urusan nanti, yang penting mereka tampil maksimal," kata Alves.

Pelatih asal Portugal itu, menambahkan, pihaknya juga ingin memanfaatkan laga uji coba ini untuk melihat kemampuan penyerang Korinus Fingkrew, yang sudah beberapa hari mengikuti seleksi di Persebaya 1927. (T.D010/S021)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga