Kamis, 18 Desember 2014

Beasiswa Mica dan Ahmet Ertegun di Bidang Humaniora Diumumkan di Oxford

| 2.007 Views
id beasiswa mica ahmet ertegun
AsiaNet 48515

LONDON, 29 Februari 2012 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

     Program beasiswa pascasarjana utama yang baru di Oxford diwujudkan dengan pemberian yang paling bernilai bagi para siswa jurusan Humaniora dalam sejarah Universitas selama 900 tahun.

     University of Oxford telah mengadakan Program Beasiswa Pascasarjana Mica dan Ahmet Ertegun di Bidang Humaniora, yang akan segera diluncurkan dengan 15 beasiswa per tahun dan pada akhirnya akan memberikan penghargaan untuk sekitar 35 beasiswa pascasarjana humaniora setiap tahun.

     Para siswa humaniora terkemuka dari seluruh dunia akan bersaing untuk memperoleh beasiswa pascasarjana penuh dalam berbagai bidang seperti sastra, sejarah, musik, arkeologi, sejarah seni, studi Asia dan Timur Tengah.

     Para penerima penghargaan bergengsi ini akan memperoleh penggunaan eksklusif dari Mica dan Ahmet Ertegun House untuk Studi Humaniora, sebuah bangunan bergaya Georgia dengan lima lantai di jantung kota Oxford, yang akan dilengkapi dengan kemampuan teknologi canggih dan berfungsi sebagai dasar untuk studi dan penelitian oleh para penerima beasiswa Ertegun.

     Hadiah tersebut akan berjumlah lebih dari GBP26 juta. Selain mendanai beasiswa itu sendiri, hadiah juga akan mendukung diberikannya upah penuh waktu bagi Penerima Beasiswa Senior Ertegun di Gedung tersebut yang akan memberikan bimbingan untuk Penerima Beasiswa Ertegun, serta Program kuliah, seminar, konser dan kegiatan lainnya di Ertegun House.
     
     Rektor University of Oxford, Lord Patten, berujar: "Melalui kemurahan hati Mica Ertegun, para siswa lulusan terbaik Humaniora di dunia akan memiliki peluang, selamanya, untuk melakukan penelitian berkualitas tinggi, untuk berinteraksi dengan berbagai pemikiran lainnya yang tepat, dan untuk meningkatkan jumlah pengetahuan dan pemahaman manusia. Jenis dukungan untuk mahasiswa pascasarjana amat penting bagi masa depan penelitian dan pemahaman manusia, serta masa depan universitas besar seperti Oxford. Hal ini memungkinkan kami memastikan bahwa pemikiran terbaik yang mendukung penelitian Universitas saat ini dan akan menjadi peneliti modern di masa depan."

     Mica Ertegun, wanita kelahiran Rumania janda pendiri terkemuka Atlantic Records Ahmet Ertegun, tinggal di New York City dan merupakan salah satu desainer interior terkemuka di dunia.
 
     "Untuk Ahmet dan saya, salah satu sukacita dalam kehidupan ini telah menjadi studi sejarah, musik, bahasa, sastra, seni dan arkeologi," ungkap Ibu Ertegun. "Saat ini, saat maraknya perselisihan yang terjadi di dunia, saya percaya bahwa amat penting untuk mendukung hal-hal yang bertahan sepanjang waktu, yang menyatukan orang-orang dari setiap kebudayaan, dan memperkaya kapasitas manusia untuk memahami satu sama lain serta membuat dunia menjadi tempat yang lebih manusiawi. Saya sangat bangga dengan Program Beasiswa Pascasarjana Ertegun di Oxford, dan saya akan memberikan inspirasi abadi bagi siswa yang cerdas dan antusias dari seluruh dunia untuk mengabdikan diri untuk studi tentang Humaniora. Mimpi saya adalah bahwa, suatu hari, Penerima beasiswa Ertegun akan menjadi pemimpin di segala bidang - sebagai sejarawan dan filsuf, sebagai arkeolog dan sarjana sastra, sebagai penulis dan komposer, sebagai negarawan dan teolog."

     Wakil Rektor Oxford, Andrew Hamilton, mengungkapkan tentang Program Beasiswa Pascasarjana Ertegun: "Ini adalah momen penting untuk studi tentang Humaniora dan sumbangan terbesar khusus untuk Humaniora dalam sejarah Oxford selama 900 tahun. Di Inggris, pemerintah mendukung Humaniora untuk berada dalam tekanan yang kuat, visi dan kemurahan hati seperti ini yang akan menyelamatkan bidang-bidang ini untuk generasi selanjutnya. Kami amat berterima kasih kepada Ibu Ertegun dan Amerika untuk Oxford, Inc. yang membuat Program Beasiswa Pascasarjana Ertegun terwujud."

     Ertegun House telah siap untuk kelompok pertama Penerima Beasiswa Ertegun dalam jangka Michaelmas, yang dimulai pada bulan September 2012.

     Situs Web: http://www.ox.ac.uk/ertegun

     SUMBER: The University of Oxford
 

Editor: PR Wire

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca