Karawang (ANTARA News) - Tuan rumah Pelita Jaya berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 1-0, dalam lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia 2011-2012, di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Gol tunggal yang membawa kemenangan Pelita Jaya atas Persela itu tercipta melalui Greg Nwokolo pada waktu tambahan babak pertama.

Bermain dengan mendapat dukungan penuh suporter, skuad Pelita Jaya mencoba menampilkan permainan penek dari kaki ke kaki. Dengan sabar, anak asuh Rahmad Darmawan itu terus berusaha menerobos barisan belakang Persela Lamongan.

Memasuki menit ke-10, Pelita Jaya memperoleh peluang. Berawal dari umpan Greg dari sayap kiri, pemain tengah Pelita Jaya, Makdis Alfarizi, yang berada dalam kotak penalti lawan, tendangannya masih bisa dihadang penjaga gawang Persela yang dikawal Khoirul Huda.

Peluang kembali diperoleh tim tuan rumah pada menit ke-27. Melalui skill individunya, Greg berhasil melewati barisan pertahanan Persela, termasuk mampu mengecoh penjaga gawang Persela. Tetapi sayang, tendangan Greg masih bisa dihalau seorang pemain Persela.

Bola muntah dari halauan pemain belakang Pelita Jaya itu kemudian jatuh ke kaki Safee Salli, dan langsung bola dilesakkan ke arah gawang Persela. Tetapi tendangannya masih ditepis keluar penjaga gawang Persela, Khoirul Huda.

Baru pada menit ke-46, pada waktu tambahan, Greg berhasil merobek jala gawang Persela. Tendangan Greg ke arah pojok kiri gawang Persela tak mampu dijangkau Khoirul Huda. Skor menjadi 1-0 atas keunggulan Pelita Jaya hingga turun minum.

Selama babak pertama itu, Pelita Jaya nyaris mengurung pertahanan Persela. Sedangkan skuad Persela seperti kesulitan melakukan serangan. Serangan yang digencarkan Gustavo Lopez dan kawan-kawannya selalu terpatahkan di barisan belakang Pelita Jaya.

Memasuki babak kedua, tim tamu mulai membangun serangan. Tetapi lagi-lagi, serangannya dengan mudah bisa terpatahkan barisan belakang Pelita.

Pelita Jaya kembali mendapat peluang pada menit ke-64 melalui Safee Salli yang memperoleh umpan Greg dari luar kotak penalti. Tetapi tendangan keras Safee masih bisa ditepis Khoirul Huda.

Persela Lamongan memperoleh peluang melalui tandukkan Rudi Widodo yang menyambut umpan lambung dari sayap kanan Persela. Tetapi tandukkan Rudi masih melambung tipis ke atas mistar gawang.

Hingga pertandingan usai, skor tidak berubah dan tetap 1-0 untuk keunggulan Pelita Jaya.
(KR-MAK)