Rabu, 17 September 2014

Kecelakaan bus di Madiun, tiga orang tewas

Minggu, 18 Maret 2012 15:19 WIB | 4.077 Views
Kecelakaan bus di Madiun, tiga orang tewas
Ilustrasi kecelakaan lalulintas (ANTARA News/Grafis)
Madiun (ANTARA News) - Tiga orang tewas dan lima lainnya terluka akibat mobil Toyota Avanza yang ditumpanginya mengalami kecelakaan lalu lintas dengan Bus Sugeng Rahayu di Jalan Raya Madiun-Surabaya, Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Minggu.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Madiun, AKP Ganang Nugroho, mengatakan, semua korban tewas dan luka berasal dari penumpang mobil. Sementara, semua penumpang bus selamat.

"Kejadian kecelakaan sekitar pukul 11.00 WIB. Saat ini, jenazah korban tewas dan korban luka telah dievakuasi ke RSUD Caruban Kabupaten Madiun," ujar dia kepada wartawan.

Tiga korban tewas adalah, Jainudin (37) warga Kabupaten Lamongan, Aira Agata Wardani (11) warga Desa Wage Kecamatan Taman Sidoarjo, dan Yuli Astutik (57) warga Perum Candirejo Nganjuk.

"Mobil Avanza saat itu mengangkut sembilan penumpang sudah termasuk sang pengemudi. Dari sembilan orang tersebut, tiga di antaranya tewas, lima luka-luka termasuk sopir, dan seorang lainnya selamat," kata AKP Ganang.

Menurut dia, kecelakaan ini terjadi saat mobil Toyota Avanza bernomor polisi L-1310-TS yang dikemudikan oleh Aryo Bramantio (39) warga Taman, Sidoarjo, melaju dari arah Nganjuk menuju Madiun. Di lokasi kejadian, mobil ini berusaha mendahului kendaraan di depannya.

Pada saat bersamaan, dari belakang mobil Toyota Avanza tersebut muncul Bus Sugeng Rahayu bernomor polisi W-7743-UY yang dikemudikan oleh Eko Susanto (32) warga Kalideres, Jakarta selatan. Bus jurusan Surabaya-Yogyakarta tersebut, ternyata juga berusaha mendahului sejumlah kendaraan di depannya termasuk mobil Avansa malang tersebut.

Tidak menyangka mobil Avanza juga mengambil jalur kanan jalan untuk mendahului kendaraan di depannya, akhirnya Bus Sugeng Rahayu ini menyeruduk mobil nahas tersebut dari arah belakang hingga menabrak pohon di tepi jalan.

"Tiga penumpang mobil langsung tewas di lokasi kejadian. Sementara, seluruh penumpang bus selamat dan langsung melanjutkan perjalanan dengan bus lainnya. Sopir bus sudah kami amankan untuk dimintai keterangan," tambahnya.

Polisi hingga kini masih menyelidiki kronologi dan penyebab kecelakaan lalu lintas tersebut. Tim Polda Jatim ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Arus lalu lintas Madiun-Surabaya sempat terganggu akibat kecelakaan ini.

Informasi kepolisian menyebutkan, Bus Sugeng Rahayu merupakan bus satu grup dengan PO Sumber Kencono yang baru beroperasi akhir Februari 2012. Rencananya, Bus Sugeng Rahayu ini nantinya secara bertahap akan menggantikan semua armada dari Bus Sumber Kencono dan Sumber Selamat yang telah ada saat ini. 
(KR-SAS)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca