Sabtu, 20 September 2014

Kelompok terlibat bentrok di Bekasi berdamai

Selasa, 20 Maret 2012 15:51 WIB | 3.804 Views
Jakarta (ANTARA News) - Warga Kampung Rawabambu, Bekasi dan sekelompok pemuda diduga dari kelompok John Kei, sepakat berdamai untuk mengakhiri pertikaian yang berujung bentrokan pada Minggu malam  (18/3).

"Kedua belah pihak sepakat menandatangani perjanjian perdamaian, agar tidak berkembang meluas," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Selasa.

Mereka sepakat berdamai setelah kedua belah pihak berunding. Perundingan juga melibatkan unsur dari Musyawarah Pimpinan Daerah Kota Bekasi, tokoh masyarakat, dan pimpinan pemuda.

Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa kejadian berawal ketika pada Minggu malam lalu seorang pemuda yang tengah minum minuman keras di sebuah warung, membuat keributan.

Pemuda yang diduga dari kelompok John Kei itu, berbuat onar sehingga warga sekitar menjadi kesal.

"Salah seorang warga memukul pemuda itu menggunakan botol sambal saos," ujar Rikwanto.

Kemudian, pemuda pembuat onar itu memanggil teman dan mendatangi kembali warung jamu untuk membalas dendam.

Namun, ratusan warga kemudian menyerbu sekelompok pemuda itu yang jumlahnya hanya 30 orang. Warga menyerbu setelah sekelompok pemuda itu memukul warga.

Dalam insiden tersebut, satu orang tewas, seorang terluka parah di Perumahan Titian Indah, Kelurahan Kalibaru Timur, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Polisi tetap siaga di lokasi kejadian untuk mengantisipasi bentrokan susulan.

(T014/A013)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga