Senin, 20 Oktober 2014

Kekeringan di Inggris menyebar ke timur dan utara

| 2.687 Views
id kekeringan inggris, inggris, musim kering inggris
London (ANTARA News) - Kekeringan yang menimpa wilayah Inggris bagian tenggara diperkirakan menyebar ke utara sampai bagian wilayah Yorkshire, saat bulan kering yang menurunkan tingkat persediaan air di sungai dan bawah tanah, kata Badan Lingkungan Inggris pada Rabu.

Wilayah mulai dari Chesterfield hingga Scarborough termasuk dalam wilayah yang yang mengalami kekeringan, sama hal nya dengan wilayah Sheffield, Doncaster, Hull dan Driffield.

Debit air di beberapa sungai seperti Don, Rother, Hull dan Derwent rendah bahkan sangat rendah sepanjang tahun, namun persediaan air untuk masyarakat sepertinya tidak akan terganggu, kata pernyataan badan tersebut.

Badan tersebut menyarankan agar para petani dan pebisnis untuk menggunakan air secara bijak dan berbagi persedian sumber daya yang ada.

"Saat ini status Yorkshire bagian selatan dan timur telah berubah menjadi daerah kering, yang mencerminkan dampak masa kekeringan yang luar biasa di daerah itu," kata Kepala Bidang Sumber Daya Air Badan Lingkungan Inggris Trevor Bishop.

Sebagian besar wilayah Inggris mengalami kekeringan, akibat curah hujan yang sangat rendah selama dua musim dingin. Wilayah yang terkena dampak adalah wilayah tenggara termasuk Inggris dan East Angila.

Awal bulan ini, badan tersebut mengingatkan kekeringan akan menyebar ke berbagai wilayah di Inggris, jika cuaca berlanjut ke musim semi. Hal tersebut mendorong tujuh perusahaan air melakukan pembatasan air terhadap pelanggannya, demikian Reuters.
(T.I025/H-RN)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga