Selasa, 21 Oktober 2014

Vieira tuding United diuntungkan wasit

| 2.089 Views
id Patrick vieira, manchester uniter, alex ferguson, liga inggris manchester united
Vieira tuding United diuntungkan wasit
Patrick Vieira (ANTARANews/telegraph.co.uk/Asadour Guzelian)
Manchester (ANTARA News) - Patrick Vieira menghidupkan kembali perang kata-katanya dengan Manchester United. Dia menegaskan, pasukan Sir Alex Ferguson itu diuntungkan para wasit.

Hal ini menyusul sindiran Vieira bahwa langkah Ferguson untuk merekrut kembali gelandang veteran United, Paul Scholes, yang telah pensiun, pada bursa transfer Januari, merupakan tanda keputusasaan.

Vieira yang membawa Prancis menjadi juara dunia sekarang merupakan pejabat eksekutif pengembangan sepak bola, di tim pesaing sekota sekaligus pesaing serius Manchester United untuk menjadi juara Liga Utama Inggris, Manchester City.

Manajer United, Ferguson, merespon komentar-komentar Vieira mengenai Scholes dengan mengatakan bahwa jika tim City ingin memainkan perang urat syaraf, maka dirinya memiliki 'banyak amunisi' yang dapat dipakainya.

Ferguson, mengatakan manajer City, Roberto Mancini, telah 'putus asa' dengan memanggil kembali Carlos Tevez untuk membantu City meraih gelar juara liga, meski sang penyerang Argentina tersebut telah absen bermain sepak bola selama beberapa bulan, setelah ia sempat bersitegang dengan manajer Italia tersebut.

Bagaimanapun, Vieira yang tidak mengenal rasa takut, kembali menyerang pada Rabu, sehari setelah wasit Michael Oliver menolak untuk memberi sesuatu yang menurut banyak pengamat layak menjadi penalti, saat tim tersebut kalah 0-1 dari United di Old Trafford pada Selasa.

Kemenangan tersebut membuat sang pemimpin klasemen unggul tiga poin bersih di puncak klasemen, dengan delapan pertandingan tersisa pada musim ini.

"Ketika United bermain di kandangnya, mereka mendapatkan keuntungan yang tidak didapat tim lain," kata Vieira, yang begitu populer di Inggris sebagai gelandang bertahan terkemuka saat bermain dengan Arsenal, kepada BBC Sport.

(H-RF/I015)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga