Sabtu, 23 Agustus 2014

Kapolresta: demo BBM masih dalam batas kewajaran

Jumat, 30 Maret 2012 05:38 WIB | 3.569 Views
Palembang (ANTARA News) - Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabaruddin Ginting menilai aksi demo yang dilakukan di kota itu masih dalam batas-batas kewajaran.

"Saya kira masih dalam batas-batas kewajaran, mereka melakukan aksinya," kata Sabaruddin Ginting ketika ditanya mengenai aksi demo menjelang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Palembang, Kamis.

Menurut dia, hal-hal yang berkaitan dengan keamanan pihaknya sudah sampaikan kepada pemimpin demo dan mereka bisa memahami sehingga demo berjalan lancar.

Ia juga mengimbau kepada para mahasiswa maupun kelompok yang melaksanakan demo untuk mematuhi aturan, karena di dalam demo ini juga ada hak-hak orang lain seperti arus lalu lintas dan barang-barang milik orang lain tentunya harus dihargai dan tidak patut dirusak.

Sementara mengenai persiapan keamanan, ia mengatakan, kalau mereka dengan kekuatan yang ada untuk mengamankan, melayani kegiatan-kegiatan unjuk rasa yang mungkin terjadi besok hari.

"Kita sudah siap tiga kompi ditambah satu kompi dari Polda Sumsel, lalu Brimob, kita siap untuk mengamankan," ujar dia.

Mengenai pengamanan di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), ia mengatakan, kalau mereka tetap melakukan pengamanan di SPBU dan kalau eskalasinya meningkat mereka akan menambah jumlah personel di sana.

"Sudah ada empat orang dari kepolisian dan ditambah rekan-rekan dari koramil atas perintah Dandim bergabung di sana," kata dia.

Pada hari ini, Polresta Palembang juga menurunkan sebanyak tiga kompi dan ditambah back up dari Polda Sumsel satu kompi ketika aksi demo di DPRD setempat.

Sebagaimana diketahui, menjelang kenaikan harga BBM ditetapkan pemerintah, aksi unjuk rasa menolak kenaikan bahan bakar minyak di Palembang seminggu terakhir hampir terjadi setiap hari. (SUS/R010)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga