Oklahoma City, Oklahoma (ANTARA News) - Oklahoma City Thunder mengalahkan Chicago Bulls 92-78 pada Minggu sehingga berhak maju ke putaran playoff kompetisi NBA.

Russell Westbrook membuat angka 27 poin dan Kevin Durant menambah 26 poin dan 10 rebound, ketika Thunder terpaut satu pertandingan dengan Bulls dan mencatat rekor terbaik ke babak playoff.

Pemain pengganti, John Lucas, tampil sebagai pemain pencetak poin terbanyak Bulls denga sumbangan 19 poin.

Bulls belum pernah kalah sejak 12 Februari di Boston, tetapi mereka tidak pernah mengalami nasib naas seperti sekarang dan mereka dipimpin lawannya dengan 30 poin pada kuarter keempat.

"Kami memainkan pertahanan terbaik kami selama setahun ini," kata pelatih Thunder, Scott Brooks seperti dikutip Kantor Berita AFP. 

"Saya suka dengan cara bermain mereka. Mereka bergerak amat cepat dan saling oper bola dengan gesit. Mereka membalas setiap lemparan lawan," katanya.

Kendati Bulls tidak diperkuat pemain teraik NBA (MVP) Derrick Rose hingga 10 kali pertandingan, pelatih Chicago Tom Thibodeau mengatakan para pemain lain Bulls tetap tampil kuat.

"Saya lebih tertarik dengan aspek mental. Saya kira kami melakukan banyak kesalahan mental," katanya.

"Kami bertahan dan menyerang dengan hebat," kata pemain Chicago Joakim Noah, "Tetapi hasilnya tetap mengecewakan." (A008)