Senin, 22 Desember 2014

Yamaha gelar sembilan seri balap motor

| 2.318 Views
id balap motor yamaha, yamaha cup race, balap motor
Yamaha gelar sembilan seri balap motor
Pebalap Sigit PD dari DIYusai memenangi final bebek kelas 125 CC Tune Up Seeded dalam Grand Final Yamaha Cup Race 2011 di sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.(ANTARA/Ari Bowo Sucipto)
Jakarta (ANTARA News) - Yamaha kembali menggelar sembilan seri kejuaraan balap motor dalam Yamaha Cup Race (YCR) 2012 yang akan dimulai di Medan tanggal 22 April mendatang.

"Tahun ini fokusnya pada pengembangan para pebalap muda dan mendidik mereka menjadi pebalap profesional. Konsepnya racetainment, jadi ada balapan dan hiburan yang bisa diikuti klub, komunitas dan keluarga," kata Ari Wibisono, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia dalam siaran pers penyelenggara yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis.

Usai ajang ini, Yamaha akan memberikan apresiasi kepada para pebalap yang berpartisipasi dalam YCR 2012 dengan memberangkatkan 10 pebalap ke Yamaha ASEAN Cup Race di Fillipina.

Tahun ini akan ada tiga balapan malam dalam YCR yang akan dilaksanakan di Sirkuit GOR Saburai Lampung, Sirkuit Alun-Alun Kota Jember, dan Sirkuit Trans Studio Makassar.

"Besarnya animo masyarakat saat digelarnya balapan malam perdana YCR di area Lapangan Gasibu  Bandung September tahun lalu membuat Yamaha kembali menyajikan balapan yang berbeda dari biasanya itu," katanya.

Di lomba balap tahun ini, para pebalap akan menunggangi Jupiter Z di enam kelas yaitu Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Seeded, Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula, Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Pemula, Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula, Standard 110 cc dan Standard Showroom.

Di satu kelas lagi, Matic 130 cc, menggunakan motor matic Yamaha.

Berikut Jadwal YCR 2012:

Seri 1 : Pancing, Medan, 22 April
Seri 2 : GOR Saburay, Lampung, 6 Mei (balapan malam)
Seri 3 : Lanud Cibeureum, Tasikmalaya, 10 Juni
Seri 4 : Alun-Alun Kota Jember, 24 Juni (balapan malam)
Seri 5 : Stadion Maulana Yusuf, Banten, 16 September
Seri 6 : Trans Studio, Makassar, 30 September (balapan malam)
Seri 7 : GOR Segiri, Samarinda, 7 Oktober
Seri 8 : Garuda Wisnu Kencana, Bali, 28 Oktober
Seri 9 : Mandala, Yogyakarta, 25 November
(T009)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga