Selasa, 21 Oktober 2014

Jalur selatan Jateng dipadati kendaraan

| 1.134 Views
id jalur selatan Jawa Tengah, padat, mobil dari arah barat
Cilacap (ANTARA News) - Jalur lintas selatan Jawa Tengah (Jateng) pada Jumat siang terpantau dipadati kendaraan didominasi mobil pribadi berpelat nomor Jakarta (pelat B), Bandung (pelat D), dan Bogor (pelat F) dari arah barat.

Dari pantauan di ruas Karangpucung (Kabupaten Cilacap) hingga Wangon (Banyumas), arus kendaraan yang melintas terpantau cukup padat karena kondisi ruas jalan ini sempit, berlubang, berkelok, dan banyak terdapat tikungan tajam.

Selain itu, antrean kendaraan juga terjadi di tiga lokasi berbeda akibat adanya perbaikan ruas jalan rusak, yakni satu titik di Lumbir (Banyumas) dan dua titik di Desa Tayem Timur, Karangpucung.

Seorang warga Majenang, Kabupaten Cilacap, Yadi mengatakan, peningkatan arus kendaraan di jalur selatan Jateng ini terjadi sejak Jumat pagi.

"Kemungkinan mereka hendak memanfaatkan libur panjang akhir pekan ini untuk mudik atau mengunjungi keluarga di wilayah Jateng dan Yogyakarta," katanya.

Sementara itu, seorang pemudik dari Jakarta, Herman (45) mengaku sengaja memanfaatkan libur panjang akhir pekan ini untuk pulang kampung halamannya di Purworejo.

"Daripada tidak bisa ke mana-mana akibat adanya banjir di Jakarta, mending pulang kampung saja," katanya.

Ia mengaku memilih jalur selatan Jateng ini karena khawatir terjebak kemacetan di Ciregol, Kabupaten Brebes, yang jalannya ambles beberapa waktu lalu.

(M008)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga