Senin, 22 Desember 2014

Manchester United kalahkan QPR 2-0

| 1.069 Views
id manchester united, QPR, Queen park ranger
Manchester (ANTARA News) - Manchester United memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen liga utama Inggris saat gol-gol dari Wayne Rooney dan Paul Scholes memastikan kemenangan 2-0 atas QPR yang harus bermain dengan 10 pemain di Old Trafford, Minggu.

Tim tamu mengalami awal yang mengecewakan saat Shaun Derry diganjar kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran pada Ashley Young, meski pemain United itu terlihat sudah "offside" dan hanya sedikit saja disentuh oleh kapten QPR tersebut pada menit ke-13.

Rooney menjebol gawang dari titik penalti dan mencatat gol dia yang ke-30 pada musim ini dan yang ke-12 dalam 12 pertandingan.

Scholes menjebol gawang dari jarak jauh untuk mencatatkan gol ketiga dia sejak kembali lagi bermain setelah pensiun. United kini membukukan kemenangan yang ke-11 dalam 12 pertandingan liga.

Hasil itu memungkinkan juara bertahan dan pemimpin klasemen itu unggul delapan angka dari pesaing sekota mereka, Manchester City, yang bertanding melawan Arsenal.

Sejak kalah 0-3 di Newcastle pada 4 Januari lalu, satu-satunya kegagalan United meraih angka penuh terjadi ketika mereka bangkit dari ketinggalan tiga gol untuk meraih hasil imbang 3-3 di Chelsea.

Dengan hanya sisa enam pertandingan, nmereka kini menjadi favorit kuat untuk memenangi gelar Inggris itu untuk ke-20 kali.

Sementara itu, meskipun kalah, QPR masih bertahan di atas zona degradasi sekalipun dengan hanya unggul selisih gol.

Pada pertandingan di Old Trafford, Ronney sudah mengancam dengan dua tendangan bebas, namun yang satu dapat dipantulkan sehingga melebar dan yang lainnya dapat dimentahkan saat mengarah ke sudur teratas gawang.

QPR jarang bisa keluar dari setengah lapangan mereka dan satu-satunya peluang terjadi ketika upaya Jamie Mackie dari jarak 30 yard.

Tapi United memanfaatkan sepenuhnya dikeluarkannya Derry, untuk merebut keunggulan pada menit ke-14 dari tembakan penalti Ronney.

QPR nyaris menyamakan kedudukan melalui tembakan jarak jauh Adel Taarabt namun dapat dimentahkan ke atas mistar gawang oleh David de Gea.

Ronney sempat mendapat peluang mencetak gol kedua namun upayanya dapat diblok dengan baik oleh Clint Hill. Ronney kembali mengincar gawang namun dapat diselamatkan oleh Kenny, sebelum Schole juga gagal dalam sebuah upaya dari jarak jauh.

Pada pertengahan babak kedua, Scholes akhirnya menggandakan keunggulan United, saat dia menerima umpan pendek dari Rafael dan kemudian melepaskan tembakan keras ke gawang dari jarak 25 yard.
(I015)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga