Jumat, 19 Desember 2014

Persijap kalah 1-2 atas PSM Makassar

| 1.108 Views
id psm makassar, persijap jepara, liga primer indonesia
Persijap kalah 1-2 atas PSM Makassar
PSM Makassar (ANTARANews/Ardika)
Jepara (ANTARA News) - Tim Persijap Jepara yang tampil di kandang sendiri harus menyerah 1-2, atas tamunya PSM Makassar pada laga Liga Primer Indonesia di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Jateng, Senin.

Sejak "kick off" babak pertama, tim tuan rumah yang diarsiteki Agus Yuwono berupaya tampil menyerang.

Hasilnya, pada menit ke-8 tim tuan rumah sudah mengancaman gawang PSM Makassar lewat Noorhadi, namun bola masih bisa diselamatkan kiper Deny Marcel.

Selang satu menit, giliran anak asuh Segrt Petar yang mendapatkan peluang ketika terjadi kemelut di depan mulut gawang tuan rumah, namun belum menghasilkan gol.

Demikian halnya, tendangan keras Bayu Andra dari luar kotak penalti lawan juga belum menemui sasaran, karena bola melambung di atas mistar gawang Deny Marcel.

Tim tamu yang lebih banyak melepaskan tendangan ke arah gawang Persijap, juga belum mampu menjebol gawang Danang Wihatmoko.

Tendangan keras Ilija Spasojevic dari luar kotak penalti lawan, belum juga mampu membobol gawang Persijap setelah Danang Wihatomo berhasil memblok bola, sehingga keluar lapangan.

Satu menit jelang bubaran, tim tamu berhasil menjebol gawang Danang Wihatmoko lewat Rahmat yang memanfaatkan umpan Satrio Syam, skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Proses terjadinya gol berawal dari tusukan Satrio Syam dari sisi kanan pertahanan lawan dan mampu mengeceh pemain belakang Persijap, sebelum melepaskan umpan datar ke Rahmat untuk diteruskan menjadi gol.

Hingga wasit Abdul Malik asal Samarinda meniup peluit tanda babak pertama usai, kedudukan kedua kesebelasan masih tetap 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Memasuki babak kedua, tim tamu masih memberikan tekanan bagi Persijap, meskipun belum memberikan ancaman bagi gawang Danang Wihatmoko.

Pada menit ke-51, Persijap memiliki peluang menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Noorhadi dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa diselamatkan kiper Deny Marcel.

Untuk kedua kalinya, Danang Wihatmoko kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya, setelah Rahmat berhasil membobol gawang untuk kedua kalinya pada menit ke-53, skor 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Lima menit berselang, Persijap berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat tendangan keras Jose Sebastian dari luar kotak penalti lawan memanfaatkan bola muntah yang gagal ditangkap Deny Marcel.

Setelah berhasil memperkecil ketinggalan, Persijap meningkatkan tempo serangan lewat variasi serangan yang dibangun dari sisi kanan dan kiri pertahanan lawan.

Dalam kondisi tertekan, pencetak gol bagi tim tamu harus ditarik ke keluar lapangan digantikan Fendi Edy karena mengalami cedera kaki pada menit ke-63.

Meskipun tertekan, anak asuh Segrt Petar berulang kali mampu memberikan tekanan lewat serangan yang dibangun dari sayap, karena lahirnya kedua gol tim tamu berawal dari serangan yang dibangun dari sayap.

Kubu tuan rumah mencoba memasukkan Safri Umri pada menit ke-69 dengan menarik keluar Diva Tarkas, sedangkan menit ke-88 Julio Lopez digantikan A Latif untuk sebagai upaya menyamakan kedudukan.

Untuk mengamankan keunggulan, kubu tim tamu mencoba memasukkan Fadly M menggantikan I Ketut Mahendra yang berposisi di lini belakang, serta memasukkan Aditya Putra menggantikan kapten kesebelasan Andi Odang untuk memperkuat lini tengah.

Pada menit-menit akhir pertandingan, kubu tuan rumah hampir saja menambah keunggulan lewat tendangan jarak jauh memanfaatkan kiper Danang Wihatmoko yang meninggalkan gawangnya.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, kedudukan kedua kesebalasan masih tetap 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Pada pertandingan tersebut, Abdul Malik asal Samarinda mengeluarkan empat kartu kuning, dua untuk pemain tuan rumah dan dua untuk pemain lawan.
(Antara)

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga