Kamis, 18 Desember 2014

Pelita Jaya dipermalukan Persiba 1-3

| 1.136 Views
id pelita jaya, pelita jaya kalah, persiba kalahkan pelita jaya
Pelita Jaya dipermalukan Persiba 1-3
Pesepakbola Pelita Jaya Greg Nwokolo (tengah) pencetak satu-satunya gol bagi timnya saat melawan Persiba Balikpapan yang berakhir 1-3. (FOTO ANTARA/Fajar TH- sportiplus.com)
Karawang (ANTARA News) - Pelita Jaya tampil buruk dalam mengawali putaran kedua Liga Super Indonesia 2011/2012 setelah dipermalukan tim tamu, Persiba Balikpapan, dengan skor 1-3 dalam pertandingan hari ini di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Gol semata wayang Pelita Jaya dicetak Greg Nwokolo. Sedangkan tiga gol Persiba masing-masing dicetak Rahmat Latief, Aldo Bareto, dan Kenji Adachihara.

Pada menit-menit pertama, Pelita Jaya yang bermain di kandang, cukup kerepotan menghadang serangan yang digencarkan skuad Persiba. Baru pada menit ke-13 Pelita mendapatkan peluang.

Tendangan bebas Safee Sali pada menit ke-13 masih bisa ditepis penjaga gawang Persiba I Made Wirawan. Peluang berikutnya terjadi pada menit ke-33, Greg yang berhasil mengecoh penjaga gawang Persiba tak mampu mencetak gol setelah gerakannya mampu ditebak seorang pemain belakang Persiba.

Ketertinggalan Pelita Jaya terjadi pada menit ke-35. Tandukan Rachmat Latief bersarang tepat di kanan gawang Pelita Jaya setelah mendapat umpan matang dari Matsunaga Shohei melalui tendangan pojok. Pelita Jaya tertinggal 0-1.

Dua menit kemudian, Aldo Bareto berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Matsunaga yang ditepis penjaga gawang Pelita Jaya Shahar Ginajar, untuk mencetak gol kedua.

Tertinggal 2 gol dari tim tamu, tim asuhan Rahmad Darmawan berusaha keras melakukan penyerangan. Namun menjelang berakhirnya babak pertama mereka kehilangan  pemain belakang Firdaus Ramadhan, yang diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap Matsunaga.

Memasuki babak kedua, pelatih Pelita Jaya Rahmad Darmawan menarik Johny van Beukering dan memasukkan Erik Setiawan untuk mengisi posisi Firdaus yang diganjar kartu merah.

Bermain dengan sepuluh pemain tidak menyurutkan semangat Pelita. Pada menit ke-46, Greg berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 0-1. Gol yang dicetak Greg terjadi setelah pemain bernomor punggung 7 itu berhasil melewati barisan belakang Persiba dan mengecoh penjaga gawang Persiba.

Skuad Pelita Jaya terus menggencarkan serangan, menggempur pertahanan lawan dengan menampilkan permainan bola-bola panjang. Berbagai peluang Pelita Jaya yang terjadi melalui sepak pojok tidak berhasil membuahkan gol, karena ketatnya barisan belakang Persiba dan kelihaian I Made Wirawan.

Memasuki menit ke-84, Pelita Jaya semakin tertinggal, karena tendangan keras Kenji dari luar kotak penalti mampu menggoyang jala gawang Pelita yang dikawal Shahar Ginanjar. Skor berubah menjadi 1-3 atas keunggulan Persiba. Skor itu bertahan hingga pertandingan usai.

Akibat kekalahannya itu, Pelita Jaya turun ke peringkat 9 dalam klasemen sementara Liga Super Indonesia 2011/2012. Sementara Persiba naik menuju peringkat 8, menggantikan posisi Pelita Jaya. 
(KR-MAK)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga