Los Angeles (ANTARA News) - Film blockbuster "Hunger Games" mendominasi box office dalam empat pekan secara berturut-turut, mengalahkan tiga film baru di bioskop-bioskop Amerika Serikat dan Kanada.

Film drama produksi Lion Gates Entertainment Corp ini berkisah mengenai pertarungan mematikan remaja yang ditayangkan langsung di televisi.

Masih berlanjutnya kegilaan terhadap "Hunger Games" membuat tiga film baru kehilangan panggung. "The Three Stooges", film komedi tentang tiga bersaudara, harus puas berada di posisi dua. Sementara itu film horor "The Cabin in the Wood" berada di posisi tiga.

Film terakhir yang mampu bertahan selama empat pekan berturut-turut adalah "Avatar" yang merupakan film dengan pendapatan kotor terbesar sepanjang masa menurut Hollywood.com. Film itu, yang dibuat oleh Fox, memperoleh pendapatan 760 juta dolar AS di dalam negeri.

Sejak "Hunger Games" tayang di bioskop pada 23 Maret, film itu telah mengantongi pendapatan 337 juta dolar AS di Amerika Utara (AS dan Kanada) melalui penjualan tiket. Nilai itu menempatkannya di posis ke-22 pendapatan tertinggi dari penjualan tiket, hanya satu tingkat dibawah film karya Walt Disney Co "Finding Nemo" menurut laman Box Office Mojo.
(G003)