Minggu, 21 Desember 2014

Presiden: peluang kerja ke Selandia Baru perlu dimanfaatkan

| 3.649 Views
id indonesia-selandia baru, kunjungan perdana menteri selandia baru, peluang kerja ke selandia baru
Presiden: peluang kerja ke Selandia Baru perlu dimanfaatkan
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) menyambut kedatangan PM Selandia Baru John Key (kiri) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/4).(ANTARA/Widodo S. Jusuf)
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta kementerian dan pemangku kepentingan terkait mengoptimalkan pemanfaatan peluang kerja bagi tenaga kerja terlatih di Selandia Baru.

Saat memberikan keterangan pers bersama Perdana Menteri Selandia Baru John Key di Istana Merdeka Jakarta, Selasa, Presiden mengatakan tenaga kerja Indonesia terlatih sangat dibutuhkan di negara tersebut, termasuk bagi industri peternakan mereka.

Penandatangan nota kesepahaman kerja sama bidang ketenagakerjaan antara kedua negara, kata dia, ditujukan untuk meningkatkan kerja sama ketenagakerjaan yang bisa membawa manfaat yang riil yang menguntungkan bagi kedua pihak.

"Ada peluang yang bagus untuk bekerja dengan baik. Penting untuk saling mengetahui labour market, khususnya bagi yang memiliki keahlian, sehingga bisa memenuhi kebutuhan," tambahnya.(P008*M041)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga