Sabtu, 26 Juli 2014

Chris John fokus turunkan berat badan

Jumat, 20 April 2012 07:38 WIB | 1.289 Views
Chris John fokus turunkan berat badan
Chris John latihan Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John saat menjalani latihan peningkatan fisik di Sasana Herry's Gym, Perth, Australia, Senin (26/3) waktu setempat. Petinju dengan rekor bertarung 46 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut rencananya akan menghadapi petinju Jepang Shoji Kimora di Marina Bay Sands Singapura pada 5 Mei 2012. (FOTO ANTARA/HO/tom) ()
Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John akan memfokuskan pada penurunan berat badan saat berlatih di Singapura menjelang pertarungan melawan Shoji Kimora, 5 Mei 2012.

"Saat berada di Singapura (beberapa hari menjelang pertarungan) saya akan fokuskan untuk menurunkan berat badan dan menjaga kondisi fisik saya," kata petinju dengan julukan The Dragon itu ketika dihubungi dari Semarang, Jumat.

Menurut petinju yang sudah sembilan tahun memegang gelar juara dunia kelas bulu WBA tersebut, berat bdannya sekarang ini terkontrol dengan baik dan sesuai dengan program dari pelatihnya Craig Christian.

Berat badan ideal petinju yang tampil pada kelas bulu adalah 57,1 kilogram.

"Makanya saat berada di Singapura, saya akan fokus menurunkan dan menjaga berat badan saya," kata petinju dengan rekor bertarung 46 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut.

Rencananya, kata petinju yang terakhir kali mempertahankan gelarnya saat menang dengan angka mutlak atas petinju Ukraina Stanyslav Merdov di Australia, 30 November 2011 tersebut, pada 24 April mendatang dirinya sudah berada di Singapura.

Pertarungan Chris John melawan Shoji Kimora yang menjadi satu paket dengan pertarungan antara Daud Yordan melawan Lorenzo Villanueva (Filipina) bakal digelar di Marina Bay Sands Resort Singapura, 5 Mei 2012.

Ketika ditanya apakah dua petinju yang menjadi teman latih tanding, yaitu Matt Garlet dan Jacobus di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, akan dibawa ke Singapura, dia mengatakan, tidak karena latihan di Singapura lebih fokus pada menjaga kondisi fisik dan berat badan.

"Hari ini, saya menjalani sesi latihan dengan `sparring partner` melawan kedua petinju yang terakhir di Australia," kata petinju yang menerima penghargaan mempertahankan gelar terlama dari WBA beberapa waktu lalu.

Chris John sendiri belum tahu, apakah setelah dari Australia ini kembali ke Semarang atau tidak tetapi yang jelas dari Negeri Kanguru kembali ke Indonesia (Jakarta) kemudian persiapan berangkat ke Singapura.

"Saya belum tahu apakah saya kemabli ke Semarang terlebih dulu atau bagaimana nanti karena waktunya sangat mepet," kata ayah dua orang putri Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani tersebut.

Istri Chris John, Anna Maria Megawati yang akan menyanyikan lagi kebangsaan Indonesia Raya menjelang pertarungan suaminya melawan Kimora, mengatakan, dirinya belum tahu jadwal persiapan Chris John ke Singapura.

Biasanya, kata mantan atlet wushu Jawa Tengah tersebut, menjelang pertarungan perebutan gelar Chris John selalu ingin bertemu kedua anaknya terlebih dahulu. "Kalau ada waktu memang dia pulang dulu ke Semarang, tetapi kalau tidak maka kedua anaknya yang menemui Chris John di Jakarta," katanya.

Ia menambahkan, dirinya yang akan menyanyikan lagu Indonesia Raya tersebut akan berangkat ke Singapura pada 25 April mendatang. "Saya singgah dulu di Batam karena ada suatu urusan, kemudian baru ke Singapura," katanya. (H015/A035)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga