Sabtu, 25 Oktober 2014

PKB targetkan 10 persen kursi DPR

| 1.457 Views
id target kursi pkb, 10 persen target kursi pkb, muhaimain iskandar
PKB targetkan 10 persen kursi DPR
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar. (FOTO ANTARA)
... Itu target yang realistis...
Medan (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, menargetkan peraihan 10 persen kursi DPR dalam Pemilu 2014. Targei ini adalah hal yang masuk akal dihadapkan kondisi saat ini.

Dalam pelantikan dan musyawarah pimpinan wilayah PKB Sumut di Medan, Sabtu, dia mengatakan, pihaknya berkeyakinan mampu meraih target tersebut.

Alasan pertama, kekuatan PKB telah menyatu karena konflik internal yang selama ini terjadi sudah mampu diselesaikan secara baik. Dengan penyatuan berbagai potensi yang ada, kekuatan PKB semakin solid sehingga memudahkan untuk meraih kemenangan.

Kemudian, dari konsolidasi dan kunjungan ke berbagai daerah belakangan ini, diketahui jika seluruh kader PKB telah memiliki komitmen untuk memenangkan partai politik tersebut.

Pada Pemilu 1999, PKB mampu meraih 13 persen kursi di DPR. Sedangkan pada Pemilu 2004 dengan sedikit permasalahan internal yang terjadi, PKB masih mampu meraih 11 persen kursi DPR.

Karena itu, dengan kekompakan yang mulai utuh kembali, pihaknya menargetkan 10 persen kursi DPR. "Itu target yang realistis," katanya.

Muhaimin yang juga Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu mengatakan, target meraih 10 persen kursi DPR itu disebabkan PKB bukan hanya berkeinginan mewarnai keadaan, tetapi juga memimpin perubahan.
"Jadi, kita tidak boleh menunggu dan tergantung pada orang lain," katanya.

Dalam acara itu, Muhaimin Iskandar melantik Ance Selian dan Jansen Harahap sebagai Ketua dan Sekretaris DPW PKB Sumut. (*)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca