Jumat, 19 Desember 2014

Tiga tewas dalam kecelakaan bus dan motor

| 1.077 Views
id kecelakaan lalu lintas, kecelakaan bus dan motor, kecelakaan magetan, kecelakaan madiun
Madiun (ANTARA News) - Tiga orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Bus Mira jurusan Surabaya-Yogyakarta dengan pengedara sepeda motor di Jalan Raya Madiun-Magetan, Desa Jiwan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Senin.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Madiun AKP Ganang Nugroho mengatakan, semua korban tewas adalah pengendara motor dan saat ini korban telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Kecelakaan diperkirakan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

"Korban tewas adalah pengendara sepeda motor yang berboncengan. Diduga mereka adalah satu keluarga, yakni suami istri dan seorang anaknya," ujar AKP Ganang kepada wartawan di lokasi kecelakaan.

Korban tewas diidentifikasi sebagai Waluyo (32), Sukati (43), dan anak mereka Arif Ramdani (3). Ketiganya warga Desa Jiwan. Ketiga jasad telah dievakuasi ke ruang pemulasaran jenazah RSUD dr Soedono Kota Madiun.

Ganang menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi saat sepeda motor Yamaha Vega bernomor polisi AE-6137-RB yang dikendarai Waluyo melaju dari arah Magetan menuju Madiun. Di lokasi kejadian motor tersebut berusaha mendahului sebuah kendaraan di depannya.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul Bus Mira jurusan Surabaya-Yogyakarta bernomor polisi S-7212-US yang dikemudikan oleh Dadang Suwoko warga Ponorogo. Bus akhirnya menabrak motor tersebut hingga terseret sejauh 10 meter.

"Ketiga pengendara motor langsung tewas di lokasi kejadian. Polisi hingga kini masih menyelidiki kasus kecelakaan ini lebih lanjut," ucap AKP Ganang.

Sementara sopir Bus Mira Dadang Suwoko mengaku tidak menyangka jika tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor di hadapannya.

"Saya kaget, tiba-tiba ada motor yang muncul di depan saya. Karena jarak yang begitu dekat, maka tabrakan tak terhindarkan," ujar Dadang di lokasi kejadian.

Selain menyebabkan korban jiwa, kecelakaan ini juga membuat arus lalu lintas dari Madiun menuju Magetan dan Ngawi serta sebaliknya sempat macet.

Para penumpang bus langsung melajutkan perjalanan dengan bus berikutnya. Polisi masih mendalami kasus kecelakaan ini lebih lanjut.

(S021/C004)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga