Kamis, 18 Desember 2014

Persipura dan Galanita Papua ramaikan HUT kemerdekaan PNG

| 2.858 Views
id persipura, galanita papua, png, peringatan kemerdekaan
Jayapura (ANTARA News) - Anggota bidang luar negeri KONI Papua, Drs Yapi Rumbrar mengatakan tim Persipura Jayapura dan tim Galanita Papua diundang ke negara tetangga Papua New Guinea (PNG) untuk meramaikan hari kemerdekaan.

"Persipura dan Galanita Papua diundang untuk ramaikan hari kemerdekaan PNG," kata Rumbrar di Jayapura, Papua, Rabu.

Menurut dia, informasi tersebut didapatkan pihaknya melalui salah satu penasehat perdana menteri PNG yang mana Tim Mutiara Hitam julukan Persipura dan tim Galanita Papua diharapkan turut serta dalam memperingati hari kemerdekaan PNG yang jatuh pada 16 September 2012.

"Mereka berharap Mutiara Hitam dan Galanita Papua bisa bermain di PNG," katanya.

Dia mengatakan jika anak asuh Kacksen F Thiago itu bisa hadir dalam undangan tersebut, maka Persipura Jayapura diperkirakan akan bertanding dengan juara antar klub Ocenia, Hekari united asal PNG.

Sedangkan tim Galanita Papua akan bertemu dengan Timnas sepak bola PNG yang baru saja meraih juara di South Pacific Gamse baru-baru ini.

"Persipura akan bertemu dengan juara Ocenia, Hekari United dan Galanita Papua bersua dengan timnas sepak bola putri PNG," katanya.

Stve Dumbon ketua bidang Humas dan Promosi KONI Papua mengaku gembira dengan kabar tersebut namun dia pesimis jika tim kebanggaan masyarakat Kota Jayapura dan Papua itu bisa hadir dalam perayaan HUT Kemerdekaan PNG.

"Saya belum yakin kalau Persipura bisa memenuhi undangan tersebut mengingat jadwal liga Indonesia sangat padat," katanya.

Ia mengatakan jika Persipura tidak bisa hadir pada undangan tersebut kemungkinan tim PON Papua bisa menjadi alternatif lainya.

"Kemungkinan tim PON Papua yang bisa karena saat ini mereka berencana untuk melakukan sejumlah uji tanding ke luar daerah," katanya.

Sementara itu, dalam lanjutan liga super Indonesia putara dua, Persipura Jayapura yang bertandang ke markas Persiwa Wamena di stadion Pendidikan pada Selasa (24/4) sore berhasil mencuri poin penuh.

Persipura tundukan tuan rumah Badai Pegunungan dengan skor tipis 1-0, berkat gol Albertho Goncalves dimenit ke enam babak pertama.(ANT)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga