Rabu, 22 Oktober 2014

Miss World 2013 akan digelar di Bali

| 3.779 Views
id Miss World 2013, kontes Miss World
Jakarta (ANTARA News) - Indonesia akan menjadi tuan rumah kontes kecantikan internasional Miss World ke-63 pada tahun 2013 yang rencananya akan  digelar di Nusa Dua, Bali.

"Kami mencoba untuk membuat penyelenggaraan Miss World di Indonesia dan kemarin saat kunjungan Miss World 2011 di Bali, hasilnya mereka bersedia mau menyelenggarakan Miss World di Indonesia," kata pendiri Miss Indonesia Foundation Liliana saat jumpa pers kedatangan Miss World 2011, Iviana Sarcos, di Jakarta, Jumat.

Menurut Liliana, penyelenggaraan Miss World di Indonesia merupakan ajang mempromosikan Indonesia ke mancanegara. Kontes kecantikan yang diprakarsai pada tahun 1951 itu diikuti oleh 132 negara peserta dan ditayangkan di 170 negara.

Sebagai tuan rumah, Indonesia juga mendapat jatah juri sehingga diharapkan dapat memperbesar kesempatan Indonesia untuk memenangkan kontes yang awalnya merupakan festival kontes bikini itu.

"Dampaknya sangat besar. Negara kita bisa lebih terkenal," tambahnya.

Pada ajang Miss World 2013 nanti juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke mancanegara karena akan ditonjolkan budaya Indonesia dalam konsepnya.

"Kita akan melakukan persiapan yang terbaik karena akan membawa Indonesia ke mancanegara. Tema belum ada tetapi detail semua mengenai Indonesia," katanya.
(M047)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga