Minggu, 26 Oktober 2014

RS Marinir TNI-AL naik kelas

| 6.225 Views
id rumah sakit tni-al, rumah sakit cilandak, korps marinir tnial
Jakarta (ANTARA News) - Rumah Sakit Marinir TNI-AL di Cilandak, Jakarta Selatan, "naik kelas", dari rumah sakit kelas III menjadi kelas II. Hal itu terjadi juga demi meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi personel militer dan masyarakat umum.

Adalah Kepala Staf TNI-AL, Laksamana TNI Soeparno, yang meresmikan peningkatan klasifikasi rumah sakit itu. Hingga kini TNI-AL memiliki satu rumah sakit tingkat I, RS TNI-AL dr Ramelan, Surabaya dan tiga rumah sakit tingkat II.

"Peningkatan klasifikasi Rumah Sakit Marinir Cilandak ini diharapkan dapat juga meningkatkan pelayanan kesehatan bagi prajurit TNI AL dan keluarganya," katanya, di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu.

Menurut Soeparno, rumah sakit ini merupakan salah satu komando pelaksana Korps Marinir TNI-AL yang bertugas untuk mendukung pelayanan kesehatan spesialistik dan subspesialistik terbatas bagi prajurit TNI AL dan keluarganya.

Perkembangan pelayanan kesehatan di RS Marinir TNI-AL ini dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan, yakni dari TNI-AL mencapai 17.000 orang dan masyarakat umum mencapai 43.000 orang.

"Peningkatan status ini juga ditandai dengan pembangunan fasilitas Unit Gawat Darurat dan Paviliun Cempaka Mandiri," katanya. Paviliun itu dibangun bersama Bank Mandiri menyalurkan hibah senilai Rp1,356 miliar.

(S037/A011) 

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca