Kamis, 2 Oktober 2014

KA Argo Lawu tabrak truk, satu tewas

Kamis, 3 Mei 2012 14:03 WIB | 3.966 Views
Klaten (ANTARA News) - Kecelakaan antara Kereta Api (KA) Argo Lawu Jurusan Jakarta-Solo dengan truk Toyota Dyna nomor polisi AD 1371 SV di palang pintu perlintasan di Desa Sumyang, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Kamis, mengakibatkan satu orang tewas.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Klaten AKP Yuswanto Ardi, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 04.50 WIB. Korban tewas adalah sopir truk Suramto (62) warga Balerejo, RT 02 /RW 01 Ngering, Jogonalan, Klaten.

Peristiwa kecelakaan KA Argo Lawu dengan truk tersebut berawal dari truk yang dikemudikan Suramto dengan muatan batu bata dari arah selatan menuju ke utara (Klaten kota).

Truk berjalan melintasi palang pintu perlintasan KA, pada waktu bersamaan datang KA Argo Lawu nomor loko K-8CC20409 dengan masinis Trisno (34) warga Purwokerto dari arah Yogyakarta tujuan Solo Balapan.

Kecelakaan tidak terhindarkan. Truk terseret KA sekitar 15 meter dari lokasi kejadian. Sopir truk meninggal seketika di lokasi kejadian, sedangkan kenek berhasil melompat dan selamat.

Korban tewas langsung dibawa ke kamar jenazah RSUP Suraji Tirtonegoro Klaten untuk dilakukan keperluan visum.

Menurut Kasatlantas, berdasarkan keterangan para saksi menyebutkan bahwa penjaga palang pintu perlintasan di Desa Sumnyang, Sunardi (38) warga Kerjan Kidul Bakung Jogonalan diduga terlambat menutup palang pintu.

"Kami kini kini sedang melakukan pemeriksaan terhadap penjaga palang pintu KA itu," katanya.
(B018/Y008)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga