Rabu, 20 Agustus 2014

Alat Baru dari Program SQ(R) UL Environment Membantu Produsen Mengukur Upaya Keberlanjutan

Kamis, 3 Mei 2012 20:29 WIB | 2.735 Views
AsiaNet 49185

NORTHBROOK, Ill., 3 Mei 2012 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

     UL Environment, unit usaha UL (Underwriters Laboratories), hari ini mengumumkan peluncuran alat berbasis web gratis (http://sustainabilityquotient.questionpro.com) yang akan membantu produsen menilai upaya keberlanjutan perusahaan mereka. Alat ini, yang merupakan bagian dari Program Sustainability Quotient (SQ) UL Environment (http://www.sustainabilityquotient.com), memberi produsen analisis awal inisiatif keberlanjutan mereka dibandingkan dengan persyaratan standar UL. Alat ini juga mengumpulkan tanggapan dari semua responden survei dan memberikan patokan keseluruhan perkembangan berkelanjutan hingga saat ini.

     (Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20120209/MM50987LOGO )

     "Produsen membuat langkah besar dalam hal program keberlanjutan mereka sendiri, dan alat penilaian ini akan membantu mereka mengidentifikasi kesenjangan dalam standar yang sedang mereka gunakan. Dengan menggunakan alat ini, perusahaan akan dapat merasakan kinerja lingkungan, sosial, dan tata kelola organisasi mereka, yang idealnya berfungsi sebagai insentif untuk inovasi lebih lanjut," kata Gary Savin, wakil presiden UL Environment.

     Berdasarkan kriteria dalam UL 880: Keberlanjutan untuk Organisasi Manufaktur ( http://www.ul.com/global/eng/pages/offerings/businesses/environment/services/sq/enterprisestandards/UL880/index.jsp ) (yang dikembangkan bersama dengan GreenBiz (http://www.greenbiz.com)), alat penilaian Program SQ ini membantu produsen mengevaluasi sifat keberlanjutannya berdasarkan indikator penting, seperti kebijakan pembelian lingkungan, target pengurangan gas rumah kaca, dan kode etik jaringan pasokan berkelanjutan.

     "Alat penilaian online ini memerlukan waktu tidak lebih dari 15 atau 20 menit, dan menghasilkan laporan yang berwawasan, berharga, dan dapat ditindaklanjuti bagi perusahaan yang ingin memulai-atau melanjutkan-tugas keberlanjutannya," ujar Savin.

     Program SQ UL Environment adalah sistem komprehensif yang mengkaji, menilai, dan mensertifikasi inisiatif keberlanjutan korporasi di tingkat perusahaan. Program ini menangani keberlanjutan perusahaan melalui lima domain:

     - Lingkungan
     - Tata kelola keberlanjutan
     - Tenaga kerja
     - Pelanggan dan pemasok
     - Keterlibatan masyarakat dan hak asasi manusia

     Perusahaan yang berpartisipasi dalam Program SQ dapat mengejar sertifikasi untuk seluruh standar di tingkat perusahaan ("sertifikasi penuh") atau sertifikasi untuk memilih domain di dalam standar ("sertifikasi bidang fokus"). Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.sustainabilityquotient.com.

     Untuk memperoleh alat penilaian kesiapan Program SQ gratis, kunjungi http://www.sustainabilityquotient.questionpro.com.

     Tentang UL Environment
     Misi UL Environment adalah memajukan keberlanjutan global, kesehatan lingkungan, dan keselamatan dengan mendukung pertumbuhan serta perkembangan produk, jasa, dan organisasi ramah lingkungan. Kami membantu perusahaan mencapai tujuan keberlanjutannya dan membantu konsumen menemukan produk yang dapat mereka percayai. UL Environment menawarkan validasi klaim lingkungan, sertifikasi produk beragam atribut, pengumuman produk lingkungan, sertifikasi kualitas udara dalam ruangan, uji emisi produk, sertifikasi keberlanjutan organisasi, dan konsultasi. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.ul.com/environment.

     Tentang UL
     UL adalah perusahaan ilmu keselamatan global utama dengan sejarah yang telah terbukti selama lebih dari 100 tahun. UL, yang mempekerjakan hampir 9.000 profesional di 46 negara, mengembangkan masa depan keselamatan dengan lima unit usaha yang berbeda - Keamanan Produk, Lingkungan, Kehidupan & Kesehatan, Verifikasi dan Jasa Pengetahuan - guna memenuhi kebutuhan yang berkembang para pelanggan dan masyarakat global. Untuk informasi lebih lanjut tentang anak perusahaan serta jaringan 95 laboratorium, fasilitas pengujian dan sertifikasi UL, kunjungi UL.com.

     SUMBER: UL Environment

     KONTAK: Rachel Belew, +1-678-444-4047, rachel.belew@ul.com, atau Kate Rusnak, +1-613-247-1900, ext. 250, kate.rusnak@ul.com, keduanya dari UL Environment

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca