Minggu, 21 Desember 2014

Sentra Pelayanan Polres Bungo dapat ISO 9000

| 2.882 Views
id kapolres Bungo, Budi Wasono, ISO 9000, sentra pelayanan kepolisian

Muarabungo, Jambi (ANTARA News) Kapolres Bungo, Jambi, AKBP Budi Wasono mengatakan Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres setempat mendapat ISO 9000 dari organisasi staandar internasional.

"Pembenahan birokrasi yang kita lakukan membuahkan hasil. SPK Polres Bungo mendapat ISO 9000. Keberhasilan ini berkat pemangkasan birokrasi, kemudahan pelayanan dan kenyamanan ruang SPK," katanya di Muarabungo, Jambi, Senin.

Menurut Budi Wasono, sebelumnya ruang SPK terlihat sangat tidak nyaman dan terkesan angker, sehingga masyarakat yang melapor merasa takut, namun saat ini sudah sangat nyaman.

"Saat ini warga yang datang melapor sudah bisa langsung dilayani, dan tidak langsung diserahkan ke Sat Reskrim. Begitu juga dengan pelayanan pembuatan SKCK dan sebagainya, kata Budi.

ISO ini juga mencatatkan Polres Bungo sebagai satu-satunya Polres di seluruh Indonesia yang mendapatkan ISO bidang SPK. Karena selama ini yang mendapat piagam dari organinsasi yang berdiri di Jenewa, Swiss itu, selalu bagian Samsat dan lainnya.

"ISO ini kali pertama untuk bidang SPK. Ini sejarah baru, karena baru Polres kita yang mendapatkannya," kata Kapolres.

Piagam ISO ini memang belum diterima, karena keputusannya baru diketahui pertengahan minggu lalu, nantinya, Kapolres bersama Kapolda Jambi akan menerima langsung penyerahan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta.

"Semoga dengan pengakuan ini, polisi khususnya Polres Bungo bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat," katanya.

(KR-YJ/E003)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca