Senin, 1 September 2014

Produk sehat mulai dari kantor sehat

Senin, 7 Mei 2012 18:33 WIB | 6.904 Views
Produk sehat mulai dari kantor sehat
Ilustrasi (flickr.com/photos/mikebaird)
Jakarta (ANTARA News) - Pepatah menyebutkan, "mulailah dari diri sendiri."  Ini diterapkan oleh satu perusahaan produsen makanan dan minuman kesehatan bernama PT. Nutrifood.

Perusahaan ini menjaga keselarasan antara produk kesehatannya dengan pola hidup sehat yang dibudayakannya di tempat kerja.

Arninta Puspitasari, Nutrifood Public Relations Associate Manager, menyebutkan perusahaannya memfasilitasi karyawannya untuk hidup sehat, hingga inbody measurement, makanan sehat dan program olahraga pun disediakan perusahaan ini.

Nutrifood bahkan merasa wajib menyediakan kudapan untuk sajian rapat dan makan siang karyawannya. Jangan harap ada gorengan di sini.

"Makanan sehat itu mencukupi kebutuhan nutrisi seimbang dan sehat. Artinya rendah lemak, bebas gula, rendah garam, dan yang terpenting memenuhi semua kebutuhan nutrisi," ujar Arninta kepada ANTARA News beberapa waktu lalu.

Perusahaan memang tak bisa 24 jam mengawasi karyawannya, namun kebiasaan hidup sehat di kantor diharapkan memicu gaya hidup sehat serupa para karyawannya di rumah atau di mana saja.

Santai dan nyaman

Perusahaan yang berdiri pada 1979 ini juga mempedulikan manajemen stres dan budaya perusahaan.

"Budaya perusahaan yang kekeluargaan membuat suasana kerja di tempat ini lebih familiar dan santai," kata Arninta.

Pada jam-jam tertentu, dari komputer-komputer karyawan akan muncul program relaksasi dan peregangan otot, otomatis dari tempat duduknya.

Tak itu saja, kantor Nutrifood di Kawasan Industri Pulogadung memiliki interior unik yang berbeda dari kantor kebanyakan, menyerupai galeri seni.  Lukisan-lukisan etnik dan patung-patung dipajang asri sehingga siapa pun betah di dalamnya.

"Ruang rapat juga dibuat santai, supaya nyaman," kata Arninta menunjuk ruang berancang 'lesehan' yang dilengkapi ornamen-ornamen seni yang mempercantik ruangan sekaligus menyamankan.

Semua ide sehat itu datang dari internal kantor. "Kami banyak mendapat cerita dari karyawan yang mampu menginspirasin karyawan lain akan manfaat dari hidup sehat," uajr Arninta.

Nutrifood yakin jika sadar hidup dan produk sehat dimulai dari internal mereka sendiri, maka produk-produk mereka akan dipercayai masyarakat.

Reward untuk si sehat

Perusahaan ini saktif mengampanyekan gaya hidup sehat, bahkan di luar kepentingan produk-produknya sendiri.

"Hidup sehat juga dapat dimulai dari hal sederhana, mudah dan mulai dari diri sendiri," ujar Arninta.

Perusahaan ini selalu mengenalkan informasi tambahan mengenai manfaat lain produk Nutrifood.  Ini terutama untuk menjaga keselarasan produk kesehatan yang ditawarkannya dengan pola hidup karyawan, termasuk para distributor dan Sales Promotion Girl (SPG).

"Kami memberikan reward berupa SPG of the Year atau Distributor of the Year bila mereka berhasil menjalani gaya hidup sehat seperti yang diajarkan Nutrifood," ujar Arninta.

Tak itu saja, Nutrifood juga sadar betul pada perkembangan zaman dan aplikasi terkini seperti pada teknologi multimedia pun diakrabinya, demi membuat loyal konsumen.

Jejaring sosial Twitter dan Facebook pun diakrabi. "Tiap produk Nutrifood sudah memiliki media sosial yang dengan mudah dapat diakses oleh masyarakat," kata Arninta.

Di matra laim, Nutrifood gencar memfasilitasi kegiatan sosial yang mengampanyekan gaya hidup sehat, termasuk gelaran L-Men of The Year dan Health Agent di mana masyarakat bebas mengikutinya.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga