Kamis, 18 Desember 2014

Daud "Cino" Yordan silaturahmi ke DPRD Kalbar

| 7.134 Views
id Daud "cino" Yordan, DPRD kalbar,
Daud
Daud Yordan (FOTO ANTARA)
Pontianak (ANTARA News) Daud "Cino" Yordan berkunjung ke DPRD Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak, Senin, untuk bersilaturahmi sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan sehingga berhasil meraih kemenangan dan mendapat juara tingkat internasional.

"Tanpa doa dan dukungan dari masyarakat Kalbar dan seluruh pihak, saya tidak akan berhasil. Saya datang untuk mengucapkan banyak terima kasih atas prestasi yang saya raih," kata Daud Jordan yang datang bersama kakak kandung sekaligus pelatihnya, Damianus Yordan.

Daud "Cino" Yordan menjadi juara dunia kelas bulu Organisasi Tinju Dunia (IBO) setelah menang KO pada ronde kedua atas Lorenzo Villanueva di Marina Bay Sands Singapura, Sabtu malam.

Damianus Yordan mengharapkan dukungan dari masyarakat Kalbar tidak berhenti sampai di sini. "Karena masih panjang perjalanan Daud Yordan ke depan dalam menyelesaikan beberapa pertandingan," kata dia.

Ia melanjutkan pula, adanya dukungan DPRD Kalbar dengan para petinju lainnya asal Kalbar yang memerlukan anggaran terutama dalam latihan-latihan guna mendukung prestasi sang atlet.

Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Miftahul Ulum mengapresiasi kemenangan Daud Yordan yang asli Kabupaten Kayong Utara atas prestasi yang diraihnya hingga mendapatkan gelar juara dunia.

"Harapan kami sebagai wakil rakyat, Daud Yordan sebagai anak daerah patut didukung karena telah mengharumkan nama bangsa Indonesia dan sebagai putra daerah paling tidak apresiasi yang tak ternilai disampaikan kepada DPRD Provinsi Kalbar terhadap prestasinya," kata politisi dari PPP itu.

Ia melanjutkan, dengan keberhasilan yang diraih Daud Yordan, Pemprov Kalbar sudah selayaknya memunculkan lagi serta mengupayakan dalam mengakomodasi atlet Kalbar sebagai generasi penerus dari Daud Yordan.

"Pemprov Kalbar dapat menyiapkan dukungan melalui program-program yang mementingkan kepentingan Kalbar apalagi melihat prestasi Daud yang mampu sampai ke tingkat internasional," kata Miftahul Ulum.

Ia berharap, Pemprov Kalbar harus lebih pro aktif demi tumbuhnya prestasi yang gemilang seperti yang didapatkan dari Daud Yordan.

"Sebagai anak daerah, saya merasa bangga atas prestasi yang diraih Daud Yordan. Semoga tidak saja terhadap atlet tinju, untuk semua atlet asal Kalbar juga dapat termotivasi memberikan prestasi terbaiknya bagi Kalbar," kata anggota DPRD Provinsi Kalbar dari daerah pemilihan Kabupaten Kayong Utara dan Ketapang itu.

Daud "Cino" Yordan berasal dari Sasana Kayong Utara Boxing Camp, memiliki rekor 29 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah (dari Chris John dan Calestino Caballero).

Sementara itu rekor bertarung Lorenzo menjadi 22 kali menang (21 di antaranya dengan KO) dan sekali kalah.

(T011/A023)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga