Bogor (ANTARA News) - Tim SAR dari Paskhas AU berhasil menemukan awak pesawat penumpang Sukhoi Superjet 100 - diperkirakan berkebangsaan Rusia - yang jatuh akibat menabrak tebing Gunung Salak.

"Pencarian kami lakukan di dasar tebing dan akhirnya kami berhasil menemukan tiga jenazah, satu diantaranya awak pesawat dilihat dari pakaian yang dikenakan korban," kata Ketua Tim SAR Paskhas AU, Mayor S Tambunan kepada wartawan, Minggu.

Menurutnya, selain menemukan tiga jenazah tersebut, tim juga menemukan tiga bagian kapal yang masih utuh yakni mesin, gear dan kedua bilah sayap pesawat.

Lebih lanjut, dua korban ditemukan di sekitar puing dan satu lagi ditemukan di puing-puing reruntuhan pesawat. Ia mengatakan, terdapat luka bakar pada jenazah korban yang ditemukan.

Selain itu, tim juga kesulitan dalam melakukan evakuasi karena tertimbun tanah dan puing-puing pesawat dan juga khawatir serpihan pesawat yang menyangkut di ketinggian 40 meter dari dasar runtuh dan menimbun tim yang ada.

"Kami sudah berkoordinasi dengan tim yang ada di atas dan ketiga jenazah tersebut sudah dimasukkan ke kantong mayat untuk dievakuasi," kata Tambunan.
(T004)