Sabtu, 25 Oktober 2014

Direktur Utama Sarinah mengundurkan diri

| 4.092 Views
id direktur utama sarinah, jimmy m rifai gani, dirut sarinah mengundurkan diri
Direktur Utama Sarinah mengundurkan diri
PT Sarinah Persero (ANTARA News/Lukisatrio)
Jakarta (ANTARA News) - Direktur Utama PT Sarinah Persero Jimmy M. Rifai Gani menyatakan akan mengundurkan diri pada Juni 2012.

Langkah ini ditempuh karena ia berkeinginan melanjutkan pendidikan di Harvard University, Amerika Serikat.

"Iya, saya akan resign dari Sarinah untuk sekolah lagi. Saya dapat beasiswa dari Harvard," kata Jimmy dalam perbincangannya dengan IMQ usai acara Sosialisasi Kriteria Kinerja Ekselen (KKE) BUMN di kantor pusat Pertamina, Senin.

Ia mengakui rencana pengunduran diri ini sudah diberitahukan kepada Menteri BUMN Dahlan Iskan beberapa pekan silam. Setelah mengajukan pengunduran diri, jajaran direksi bersama pemegang saham sudah mempersiapkan pengganti dirinya.

"Sudah saatnya Sarinah dipimpin oleh perempuan karena sesuai dengan kriteria dan citranya Sarinah," tuturnya.

Ia mengharapkan usai menuntaskan pendidikannya, pria yang diangkat sebagai dirut Sarinah pada 2009 lalu ini akan kembali ke Indonesia untuk kembali bekerja.

"Yang pasti saya akan kembali ke Tanah Air dan bekerja. Mau di BUMN atau lain, kita lihat nanti," tuturnya.

Museum Rekor Indonesia (MURI) belum lama ini mengumumkan terpilihnya Jimmy Gani sebagai direktur utama BUMN termuda di Indonesia. Lelaki kelahiran 15 September 1972 ini dilantik sebagai CEO BUMN termuda dalam sejarah perusahaan pelat merah di Indonesia.

Mantan Presiden Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (Permias) San Francisco ini punya jam terbang memadai di dunia bisnis. Selulus S-2 dari San Francisco State University, Jimmy menetap dan bekerja tiga tahun di Negeri Paman Sam.
(KR-SSB)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca