Jumat, 24 Oktober 2014

Jokowi janji tidak pakai fasilitas negara

| 1.753 Views
id jokowi kampanye, fasilitas jokowi, kampanye gubernur dki
Solo, Jawa Tengah (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama, menegaskan tidak akan menggunakan fasilitas negara selaku Wali Kota Surakarta saat menjalani kampanye.

"Selama kampanye di Jakarta tidak akan menggunakan mobil dinas, ajudan, supir dinas, dan sejumlah tunjangan lainnya. Jadi nanti ajudan nggak pakai, mobil dinas juga ditinggal di Solo," katanya, yang akrab disapa Jokowi kepada wartawan di Solo, Senin.

Ia mengatakan meskipun dirinya dalam hal itu berstatus cuti, tetapi akan tetap mengerjakan sejumlah tanggung jawab sebagai wali kota, utamanya yang berkaitan dengan pengambilan kebijakan. Segala keputusan kebijakan kota tetap bergantung pada dirinya.

"Saya siap bolak-balik Solo-Jakarta sewaktu-waktu dibutuhkan. Hal ini kan masih berada di wilayah Indonesia, tanda tangan sehari tidak ada setengah jam selesai. Ini hanya masalah manajemen waktu saja. Semua tetap bisa berhubungan, pakai teknoligi, ada email, mau pakai facebook, juga pakai fax bisa dan semuanya itu tidak masalah," kaya Jokowi.

Jokowi yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Gerendra bersama dengan Purnama alias Ahok ini mengatakan, saat masa kampanye nanti dirinya juga tidak harus selalu hadir. Dirinya percaya timnya mampu menangani proses kampanye dengan baik.

(J005/M026) 

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga