Kamis, 2 Oktober 2014

Dua korban kecelakaan bus Sinamar dirawat di Padang

Senin, 14 Mei 2012 23:17 WIB | 3.097 Views
Padang (ANTARA News) - Dua orang korban kecelakaan bus Sinamar menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, Sumatera Barat.

"Dua orang korban itu yakni Marlis (64) dan Mahyudi (66), mereka masuk rumah sakit pada Senin (14/5) sekitar pukul 18.00 WIB,"kata Humas RSUP Dr M Djamil Padang, Gustavianof, di Padang, Senin.

Bus Sinamar bernomor polisi BA 7901 CU jurusan Payakumbuh-Padang terguling di Jalan Mega Mendung kawasan Lembai Anai Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurutnya, korban kecelakaan itu yang masuk ke RSUP M.Djamil Padang langsung diberikan perawatan oleh dokter di ruangan IGD. Mereka itu merupakan rujukan dari RSUD Padangpanjang yang dikirim ke RSUP M.Djamil Padang.

"Berdasarkan keterangan dokter, dimana pasien itu mengalami luka berat yang cukup serius dibagian kaki, serta tangan,"katanya.

Dia menambahkan, Tim dokter RSUP M.Djamil Padang, telah melakukan pemeriksaan, serta melakukan CT Scan terhadap pasien itu.

"Hingga malam ini pasien itu masih berada di ruangan IGD rumah sakit,"katanya.

Sementara itu tempat terpisah Kasat.Lantas Polres Padangpanjang AKP Sodikin Fachrozinur saat dikonfirmasikan dari Paadang mengatakan, Bus Sinamar berangkat dari Payakumbuh tujuan Kota Padang terguling di Mega Mendung kawasan lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar.

"Dalam peristiwa itu tujuh orang penumpang bus mengalami luka-luka, namun sebagian lagi penumpang yang selamat langsung pergi menuju Kota Padang dengan menumpang bus lain,"katanya.

Menurutnya, penumpang yang mengalami luka-luka itu dibawa petugas ke RSUD Kota Padangpanjang, ada juga dikirim ke rumah sakit di Kota Padang untuk mendapatkan perawatan insentif.

Sementara atas nama Yasirwan sopir bus naas tersebut selamat dan sudah diamankan pihak kepolisian di Mapolres Kota Padangpanjang untuk dimintai keterangan.

"Kita mintai keterangan terkait kecelakaan tersebut. Sedangkan bus hanya mengalami remuk sebelah kiri dengan kondisi kaca pecah," kata Sodikin Fachrozinur.

Dia menambahkan, peristiwa kecelakaan itu terjadi ketika bus yang membawa belasan orang ini melaju kencang dari arah Padangpanjang menuju Padang.

Namun ketika bus itu hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya, tiba-tiba mobil dari arah berlawanan juga melaju kencang dan akhirnya bus ini menghindar ke kiri," katanya.

"Pada saat menghindar ke kiri, mobil oleng dan langsung terguling sehingga mengakibatkan tujuh orang luka-luka,"jelas Sodikin Fachrozinur

(ANTARA)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga